Kompas.com - 14/03/2016, 08:01 WIB
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Aston Villa dalam pertandingan Premier League di Villa Park, Minggu (13/3/2016). OLI SCARFF/AFPPenyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Aston Villa dalam pertandingan Premier League di Villa Park, Minggu (13/3/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BIRMINGHAM, KOMPAS.com - Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, merasa senang bisa mendapatkan dua assist dari Dele Alli saat membawa timnya menang 2-0 atas Aston Villa. Laga ini adalah pertandingan lanjutan Premier League di Villa Park, Minggu (13/3/2016).

Dua gol Kane pada menit ke-45 dan ke-48 mendekatkan jarak Tottenham dengan sang pemuncak klasemen, Leicester City. Spurs kini mengoleksi 58 poin dan hanya tertinggal dua angka dari Riyad Mahrez dkk.

"Kami bermain sangat, sangat bagus dan menciptakan banyak peluang," kata Kane kepada BBC.

"Kami solid. Sampai lima menit terakhir kami mengendalikan permainan dan membatasi ruang gerak Villa," ucap dia lagi.

Striker berusia 22 tahun ini berhasil menyamai raihan 19 gol milik Jamie Vardy dan duduk manis di posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim 2015-2016. Kane pun memuji Alli yang memberikan dua umpan matang untuknya.

"Dele adalah pemain hebat. Dia ada untuk mencetak gol dan membuat assist," ujar pemain muda terbaik Liga Inggris musim 2014-2015 itu.

"Saya senang mendapatkan dua assist darinya," tuturnya lagi.

Alli menjadi penyumbang assist terbanyak untuk Spurs musim ini dengan catatan 10 assist. Gelandang kelahiran 11 April 1996 itu optimistis terhadap peluang The Lilywhites menjuarai Premier League.

"Kami yakin masih memungkinkan untuk bisa memenangi gelar Premier League," kata Alli.

"Kami tahu seberapa bagus kemampuan tim," ucapnya lagi. (Septian Tambunan)



Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X