Kompas.com - 14/03/2016, 07:32 WIB
Penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford, tampil pada laga lanjutan Premier League kontra Arsenal di Stadion Old Trafford, Minggu (28/2/2016). OLI SCARFF/AFPPenyerang muda Manchester United, Marcus Rashford, tampil pada laga lanjutan Premier League kontra Arsenal di Stadion Old Trafford, Minggu (28/2/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Striker muda Manchester United, Marcus Rashford, dianggap memiliki gaya tendangan bebas seperti Cristiano Ronaldo. Klaim ini dilontarkan mantan gelandang Setan Merah, Paul Scholes.

Rashford menyita perhatian karena mencetak empat gol dalam dua pertandingan pertamanya, yaitu saat melawan Midtjylland di Liga Europa (25/2/2016) dan pada debut Premier League melawan Arsenal, tiga hari berselang.

Menurut Scholes, penampilan impresif Rashford bukanlah sesuatu yang mengherankan. Dia sudah melihat bakat sang pemain sejak membela tim Manchester United U-18.

"Saya menyaksikan permainan dia pada usia 14 atau 15, ketika membela tim yang diasuh Paul McGuiness. Saya menyadari talenta di dalam dirinya," ucap Scholes.

Akan tetapi, Rashford dianggap tidak cuma piawai di dalam kotak penalti, tetapi juga di luar area. Keempat gol memang diciptakan melalui tembakan di kotak 16 meter.

"Dia juga bisa melepaskan tembakan. Anda mungkin belum melihatnya. Cara dia mengeksekusi tendangan bebas hampir sama dengan Cristiano Ronaldo," tutur Scholes.

Rashford bukanlah satu-satunya pemain tim U-21 yang naik pangkat ke tim utama United pada musim ini. Ada pula Cameron Borthwick-Jackson, Timothy James Weir, dan Timothy Fosu-Mensah.

Juara Manchester United 3-2 Arsenal: Sinar Rashford



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X