Rekor! Sisa Kompetisi 8 Pekan, PSG Sudah Pastikan Gelar Juara

Kompas.com - 13/03/2016, 21:50 WIB
Paris Saint-Germain (PSG) memastikan gelar juara Ligue 1 musim 2015-2016 seusai menang telak di kandang Troyes, Minggu (13/3/2016). FRANCOIS NASCIMBENI/AFPParis Saint-Germain (PSG) memastikan gelar juara Ligue 1 musim 2015-2016 seusai menang telak di kandang Troyes, Minggu (13/3/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati


TROYES, KOMPAS.com
 — Paris Saint-Germain memastikan diri menjadi juara kasta tertinggi Liga Perancis, Ligue 1, pada pekan ke-30 atau dengan sisa 8 pertandingan. Inilah gelar liga keempat beruntun PSG. 

Kepastian PSG menjadi juara didapat saat meraih kemenangan telak 9-0 menghadapi tim juru kunci, Troyes, di Stade l'Aube, Minggu (13/3/2016).

Zlatan Ibrahimovic menjadi bintang kemenangan Les Parisiens pada laga ini. Striker berkebangsaan Swedia itu mencetak 4 dari 9 gol kemenangan timnya.

Semua gol Ibra tercipta pada babak kedua, yakni pada menit ke-46, ke-53, ke-56, dan ke-88.   


Pada babak pertama, PSG sudah unggul 3 gol lewat gol Edinson Cavani (14'), Javier Pastore (18'), dan Adrien Rabiot (19').

Cavani mencetak gol keduanya pada menit ke-75. Setelah tembakan penaltinya ditepis kiper Matthieu Dreyer, Cavani langsung memanfaatkan bola muntah untuk menjebol gawang Troyes. Satu gol PSG lain terjadi akibat bunuh diri Matthieu Saunier (59').

Berkat kemenangan ini, PSG mengoleksi 77 poin dari 30 laga. Pasukan Laurent Blanc unggul 25 poin atas AS Monaco yang sehari sebelumnya ditahan imbang 2-2 oleh Reims.

Dengan sisa 8 pekan, andaikan Monaco menang terus, PSG masih akan unggul satu poin sekalipun selalu kalah.

Perolehan ini juga menjadi rekor baru di Perancis. Catatan terbaik sebelumnya dibukukan Olympique Lyon yang menjuarai Ligue 1 musim 2006-2007 pada pekan ke-33.


Ligue 1 merupakan satu dari empat kompetisi mayor yang bisa dimenangi oleh PSG pada musim ini. Thiago Silva dkk juga masih berkesempatan menjuarai Piala Liga Perancis, Piala Perancis, dan Liga Champions.

Pada Piala Liga, PSG akan ditantang Lille tanggal 23 April. Empat hari sebelumnya, mereka harus lebih dulu berjuang pada semifinal Piala Perancis, menghadapi Lorient.

Merajai kompetisi domestik bukanlah hal baru bagi PSG. Musim lalu, mereka juga meraih treble kompetisi domestik. Namun, kejayaan itu tak bisa ditransfer ke kompetisi antarklub Eropa.

Saat ini, PSG sudah menempatkan kaki pada perempat final Liga Champions seusai menyisihkan Chelsea pada babak 16 besar. Undian babak perempat final baru akan dilakukan pada Jumat (18/3/2016).

Pada awal musim, PSG juga sudah memastikan satu gelar juara Trophee des Champions atau Piala Super Perancis. Saat itu, mereka menang 2-0 atas Olympique Lyon.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X