"Diego Costa Tidak Menggigit Saya"

Kompas.com - 13/03/2016, 19:37 WIB
Penyerang Chelsea, Diego Costa, bersitegang dengan gelandang Everton, Gareth Barry, pada laga perepat final Piala FA di Stadion Goodison Park, Sabtu (12/3/2016) waktu setempat. PAUL ELLIS/AFPPenyerang Chelsea, Diego Costa, bersitegang dengan gelandang Everton, Gareth Barry, pada laga perepat final Piala FA di Stadion Goodison Park, Sabtu (12/3/2016) waktu setempat.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Gelandang Everton, Gareth Barry, mengklarifikasi insiden yang melibatkan dirinya dan striker Chelsea, Diego Costa, pada perempat final Piala FA di Stadion Goodison Park, Sabtu (12/3/2016).

Tepatnya pada menit ke-84, keduanya sempat bersitegang. Terlihat ada upaya Costa menanduk dan menggigit leher Barry. Ini memicu kartu kuning kedua untuk striker berkebangsaan Spanyol tersebut.

Barry tidak memungkiri ada ketegangan, tetapi membantah tuduhan publik yang ditujukan kepada Costa.

"Saya melihat ada banyak perdebatan terkait insiden yang melibatkan Diego Costa pada laga tadi malam. Perlu dicatat, Costa tidak mengigit saya," kata Barry melalui aplikasi Fanzai.

Klaim Barry juga diamini Manajer Everton, Roberto Martinez. Menurut dia, Barry tidak mengadukan ada insiden gigitan setelah pertandingan.

"Gareth Barry mengatakan bahwa dirinya tidak mengkhawatirkan apa-apa, kecuali kekecewaan karena Costa menerima kartu kuning kedua," tutur Martinez.

Kejadian ini mengingatkan pada gigitan Luis Suarez terhadap Branislav Ivanovic, 24 April 2013. Ketika itu, Suarez diganjar hukuman sepuluh pertandingan.

Penuturan Barry dan Martinez bisa jadi membebaskan Costa dari hukuman tambahan. Kini, FA tengah menginvestigasi insiden ini dan menelaah laporan pertandingan dari wasit Michael Oliver.

Juara Everton 2-0 Chelsea: Gol Lukaku dan Kartu Merah Costa

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Sky Sports
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X