Kompas.com - 13/03/2016, 09:30 WIB
Lionel Messi gagal mengeksekusi penalti pada laga Barcelona vs Getafe di Camp Nou, Sabtu (12/3/2016). LLUIS GENE/AFPLionel Messi gagal mengeksekusi penalti pada laga Barcelona vs Getafe di Camp Nou, Sabtu (12/3/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati


BARCELONA, KOMPAS.com
- Bek Barcelona, Gerard Pique, cuek ketika Lionel Messi gagal mengeksekusi penalti pada laga kontrak Getafe di Camp Nou, Sabtu (12/3/2016). Menurut dia, statistik kegagalan penalti timnya tidaklah mengkhawatirkan.

Barcelona menang 6-0 atas Getafe berkat dua gol Neymar, dan masing-masing sebiji gol dari Munir El Haddadi, Messi, Arda Turan, serta bunuh diri Juan Rodriguez.

Messi sebenarnya bisa mencetak dua gol pada laga ini andai eksekusi penaltinya tak digagalkan Vicente Guaita. Inilah kegagalan penalti ke-4 Messi dari 8 kesempatan.

Barcelona sudah 10 kali gagal mengeksekusi penalti mjusim ini.Trio penyerang Barcelona - Messi, Luis Suarez, dan Neymar - hanya punya tingkat konversi gol dari titik putih sebesar 50 persen.


Namun, hal tersebut tak terlalu dikhawatirkan Pique. Apalagi, Barcelona tetap bisa memenangi laga dengan skor mencolok.

"Pada pertandingan-pertandingan penting, ketika dituntut harus bisa mengeksekusi penalti, kami pasti akan bisa melakukannya," kata Pique seusai pertandingan.

Kendati demikian, Pique tak bermaksud menganggap remeh laga versus Getafe. Menurut dia, Barcelona selalu menampilkan gaya permainan identik menghadapi tim mana pun.

"Kami selallu mencoba bermain pada level tinggi sejak awal laga. Hal itu bisa kami capai pada laga tadi. Kami mencetak gol cepat sehingga memudahkan sisa pertandingan," ucap dia.

"Kami harus bisa menjaga performa seperti ini. Masih ada sisa laga. Kami pun kian dekat ke titel juara. Jadi, kami harus bisa meneruskan mentalitas seperti saat ini," tuturnya.

Barcelona saat ini berada di posisi puncak klasemen dengan 75 poin dari 29 pertandingan. Mereka unggul 8 angka atas Atletico Madrid yang berada di bawahnya.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X