Kompas.com - 13/03/2016, 08:55 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati


MILAN, KOMPAS.com
- Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, ragu striker sekaligus kapten tim Mauro Icardi akan siap dimainkan pada laga versus AS Roma, Sabtu (19/3/2016).

Icardi mengalami cedera saat Inter Milan menang 2-1 atas Bologna  - berkat gol Ivan Perisic dan Danilo D'Ambrosio - di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (12/3/2016). Dia ditarik keluar pada menit ke-10 dan diganti oleh Geoffrey Kondogbia.

"Kami belum tahu berapa lama dia cedera. Namun, saya ragu Icardi akan siap pada pertandingan melawan AS Roma," ujar Mancini seusai pertandingan kepada Sky Sport Italia.

"Namun, masih ada 8 pertandingan lagi seusai melawan AS Roma. Hasil positif yang kami raih membuat persaingan tetap terbuka," tuturnya.

Inter saat ini berada di posisi ke-4 dengan raihan 54 poin dari 29 pertandingan. Mereka berjarak 2 angka dari Roma yang baru akan bertanding pada Minggu (13/3/2016) melawan Udinese.

Cedera Icardi diakui Mancini membuat skema permainannya tidak berjalan lancar. Namun, dia bersyukur karena timnya bisa memenangi laga melawan Bologna.

"Bologna dalam performa positif dan sangat sulit dijebol. Saya tahu akan sulit membongkar pertahanan rapat mereka," ucap Mancini.

"Kami kehilangan keberadaan Icardi di kotak penalti lawan. Namun, para pemain bisa tetap menciptakan peluang dan menampilkan performa apik," ujar dia.

Satu-satunya yang disesali Mancini adalah kemasukan pada menit-menit akhir pertandingan, tepatnya pada menit ke-89, oleh Franco Brienza.

"Kami membuat diri sendiri sulit pada akhir-akhir pertandingan. Hal itu sangat berisiko. Kami tak seharusnya membuat kesalahan seperti itu ketika hanya unggul 2-0 dan laga masih bersisa 3 menit," kata Mancini.

Kemenangan atas atas Bologna ini juga menjaga tren positif Inter dalam 4 laga terakhir. Mereka selalu memenangi laga, termasuk saat menang 3-0 atas Juventus pada pertemuan kedua semifinal Coppa Italia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.