Liverpool Digeser Southampton, Swansea Ditekuk Bournemouth

Kompas.com - 13/03/2016, 06:15 WIB
Striker Southampton, Graziano Pelle, menyundul bola yang berujung terciptanya gol pertama ke gawang Stoke City. Di pertandingan ini Southampton menang 2-1 di Britannia Stadium Dok. SouthamptonStriker Southampton, Graziano Pelle, menyundul bola yang berujung terciptanya gol pertama ke gawang Stoke City. Di pertandingan ini Southampton menang 2-1 di Britannia Stadium
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Swansea City menyerah 2-3 saat bertandang ke markas Bournemouth di Vitality Stadium, Sabtu (12/3/2016) malam WIB. Pada saat bersamaan, Southampton meraih kemenangan saat bertandang ke Britannia Stadium melawan Stoke City dengan skor 2-1.

Kemenangan tersebut mengantarkan Bournemouth naik satu peringkat ke urutan ke-13 klasemen menggeser Watford dengan kemasan 35 poin. Sementara itu, Swansea tidak bisa beranjak dari urutan ke-16 dengan kemasan 33 poin.

Tiga gol yang memastikan kemenangan Bournemouth masing-masing dicetak Mark Gradel pada menit ke-37, Joshua King (50'), dan Steve Cook (78').

Dua gol yang sempat membuat skor imbang 2-2 ditorehkan Modou Barrow pada menit ke-39 dan Gylfi Sigurdsson (62').

Pada pertandingan lain Southampton sukses mencuri kemenangan 2-1 lewat dua gol yang diborong Graziano Pelle. Kedua gol tersebut tercipta pada menit ke-11 dan ke-30.

Satu-satunya gol balasan Stoke diciptakan Marko Arnautovic pada menit ke-52.

Hasil positif tersebut sekaligus membuat Southampton naik ke posisi ke-7 klasemen sementara dengan kemasan 44 poin atau hanya unggul selisih gol dari Liverpool.

Kemenangan ini bukan hanya memaksa Liverpool turun peringkat, namun Stoke juga turun ke urutan sembilan klasemen sementara dengan kemasan 43 poin.

Akan tetapi, Liverpool punya kesempatan untuk kembali naik peringkat. Dibandingkan Southampton, Liverpool punya tabungan dua laga. (Wisnu Nova)

Hasil pekan ke-30 Premier League hingga Sabtu (12/3/2016): 

Noriwch City 0-0 Manchester City

AFC Bournemouth 3-2 Swansea City (Max-Alain Gradel 37', Joshua King 50', Steve Cook 78' ; Modou Barrow 39', Gylfi Sigurdsson 62')

Stoke City 1-2 Southampton (52-Marko Arnautovic 52' ; Graziano Pelle 11', 30')

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Juara.net
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X