Kompas.com - 13/03/2016, 02:36 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Everton secara mengejutkan mampu lolos ke semifinal Piala FA setelah menekuk Chelsea 2-0, pada laga perempat final di Stadion Goodison Park, Sabtu (12/3/2016). Laga ini juga diwarnai kartu merah kepada Diego Costa dan Gareth Barry.

Dua gol Everton pada laga tersebut diciptakan oleh pemain yang dibeli dari Chelsea, Romelu Lukaku. Efektivitas menjadi kunci The Toffees memenangi pertandingan. 

Berdasarkan statistik thefa.com, pasukan Guus Hiddink unggul dalam penguasaan bola, yakni 57 persen berbanding 43 persen.

Namun, Everton mampu melepaskan 8 tembakan, yang empat di antaranya tepat sasaran. Adapun Chelsea tercatat hanya melakukan satu tendangan ke arah gawang dari lima percobaan.

Pada babak pertama tidak tercipta peluang yang berarti. Kedua tim sama-sama kesulitan untuk menembus pertahanan lawannya masing-masing.

Pertandingan baru berjalan menarik saat memasuki babak kedua. Pada menit ke-58, Chelsea nyaris membuka keunggulan melalui sepakan Costa dari sudut sempit.

Namun, bola hasil tendangan pemain berkebangsaan Spanyol itu hanya melintas tipis di depan garis gawang.

Everton juga melancarkan serangan berbahaya. Hasilnya, pada menit ke-77, Everton sukses membobol gawang Chelsea melalui tendangan Lukaku.

Lukaku mencetak gol ke gawang mantan klubnya dengan memperdayai bek Chelsea, Azpilicueta, dan melepaskan tendangan ke pojok kiri gawang Thibaut Courtois.

Lima menit berselang, Lukaku kembali mencetak gol. Memanfaatkan umpan Ross Barkley, pemain asal Belgia tersebut menceploskan bola melewati sela-sela kaki Courtois. Skor berubah menjadi 2-0 untuk tuan rumah.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.