Alasan Rizky Pellu Bergabung dengan PSM Makassar

Kompas.com - 12/03/2016, 18:18 WIB
Pemain Indonesia, Rizky Pellu berusaha melewati hadangan pemain Laos pada laga MNC Cup di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/11/2013). Hingga babak pertama usai Indonesia berhasil unggul 1-0 melalui gol yang dicetak oleh Remdani Lestaluhu KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNA Pemain Indonesia, Rizky Pellu berusaha melewati hadangan pemain Laos pada laga MNC Cup di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/11/2013). Hingga babak pertama usai Indonesia berhasil unggul 1-0 melalui gol yang dicetak oleh Remdani Lestaluhu
EditorAloysius Gonsaga AE
MAKASSAR, KOMPAS.com - Mantan gelandang Timnas U-23, Rizky Pellu, menyatakan salah satu alasan sehingga dirinya memilih bergabung bersama PSM Makassar karena keberadaan sosok kapten tim berjulukan Juku Eja itu, Syamsul Chaeruddin. Rizky mengakui dirinya memang sudah lama ingin berkostum merah-merah yang menjadi warna kebesaran PSM.

"Saya begitu senang bisa bergabung dengan tim PSM. Saya juga sejak dulu memiliki keinginan bisa bermain dengan Syamsul Chaeruddin," ujar Rizky, Sabtu (12/3/2016), soal pemain asal Kabupaten Gowa.

Mantan pemain Mitra Kukar itu juga mengakui sudah lama ingin bermain dan memperkuat tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan tersebut. Apalagi di PSM ada sosok pemain dengan permainan khas seperti Syamsul, yang membuat dia terinspirasi.

"Saya berharap bisa membantu tim ini meraih prestasi terbaik. Saya juga tegaskan tidak memiliki masalah dengan Mitra Kukar," ungkap pemain asal Tulehu, Maluku Tengah, ini.

Sementara itu, Manajemen PSM tidak menampik keinginan mereka untuk mendatangkan pemain naturaliasasi, Bio Paulin Pierre, guna memperkuat pertahanan Juku Eja pada ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) 15 April 2016.

Direktur PSM, Sumirlan, mengatakan kehadiran pemain berusia 31 tahun itu di lini belakangan PSM dipercaya akan membuat pertahanan tim kebanggaan publik Makassar ini semakin solid dan sulit ditembus striker lawan.

"Komunikasi dengan pemain yang bersangkutan sudah ada. Kami tentu akan berusaha agar Bio mau bergabung bersama kami," ujarnya.

Untuk mendapatkan tenaga mantan pemain Persipura Jayapura itu, Sumirlan mengaku ada peluang meskipun soal kepastian apakah bisa mendatangkan pemain itu ke Makassar atau tidak, masih tergantung perkembangan ke depan.

Mantan pemain PSM era 80-an itu menjelaskan, jika Bio Paulin bersedia bergabung maka akan menjadi duet yang tangguh bersama Boman Irie Aime. Kualitas dua pemain asal Afrika itu akan membuat tugas penjaga gawang PSM akan sedikit lebih ringan.

"Kami butuh tenaganya. Kami juga telah melakukan komunikasi awal meski belum menyentuh hal-hal yang lebih serius. Apalagi Bio Paulin saat ini tengah fokus berlatih di PS Polri," ujarnya.



Sumber Antara
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X