Juan Belencoso Resmi Berbaju Persib - Kompas.com

Juan Belencoso Resmi Berbaju Persib

Kompas.com - 12/03/2016, 17:47 WIB
ANDREAS JOEVI/JUARA.NET Logo Persib Bandung
BANDUNG, KOMPAS.com - Teka-teki juru gedor asing Persib Bandung akhirnya terjawab. Mantan striker klub asal Hongkong Kitchee, Juan Carlos Rodriguez Belencoso, resmi dipinang Persib.

Dikutip dari situs resmi Persib.co.id, striker asal Spanyol itu telah tiba di Bandung dan diboyong ke Bekasi saat Persib melakoni uji coba melawan PS Polri di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (12/3/2016).

"Dia ada hari ini. Mungkin bergabung nanti tapi kita lihat bisa main atau tidak," ucap pelatih Persib Dejan Antonic.

Dejan mengaku sudah mengetahui karakter permainan pria 34 tahun itu. Pasalnya, Dejan punya hubungan cukup dekat dengan jajaran manajemen Kitchee, lantaran pernah mengarsiteki tim tersebut.

"Dia pemain yang sudah saya tahu, dia kerja di tim di mana saya kerja delapan tahun, dia pemain yang bagus," ungkapnya.

Bagi publik Bandung sendiri, khususnya bobotoh, pria asal Spanyol itu merupakan sosok yang tak asing lagi. Pasalnya, dia pernah mengoyak jala gawang I Made Wirawan pada babak 16 besar AFC Cup 2015.

Sepak terjang Belencoso saat berbaju Kitchee tak begitu mengecewakan. Dua musim bergabung, Belencoso mampu menyarangkan 29 gol dari 32 penampilan.

Namun, kedatangan striker baru di klubnya membuat Belencoso kian tersisihkan. Dia pun memilih untuk pergi dan menerima pinangan Persib.


EditorAloysius Gonsaga AE

Close Ads X