Madrid Dapat "Kode" dari Bek Leverkusen

Kompas.com - 12/03/2016, 16:26 WIB
Pemain belakang Bayer Leverkusen, Wendell, bersiap melempar bola saat melawan AS Roma pada fase grup Liga Champions di Stadion Olimpico, 4 November 2015. ANDREAS SOLARO/AFPPemain belakang Bayer Leverkusen, Wendell, bersiap melempar bola saat melawan AS Roma pada fase grup Liga Champions di Stadion Olimpico, 4 November 2015.
|
EditorAnju Christian

LEVERKUSEN, KOMPAS.com - Bek kiri Bayern Leverkusen, Wendell, memendam harapan untuk membela Real Madrid. Dia ingin meneruskan tradisi pemain Brasil di skuad Los Blancos.

Brasil memang menjadi penyumbang pemain asing terbanyak dalam sejarah Madrid. Ada 23 pemain asal Negeri Samba yang pernah berseragam Los Blancos.

Posisi bek kiri Madrid juga pernah dihuni oleh dua pemain asal Brasil, yaitu Roberto Carlos dan Marcelo. Nama terakhir masih bercokol di tim hingga saat ini.

"Marcelo adalah idola dan panutan, sedangkan Roberto Carlos merupakan legenda sekaligus ikon. Ada sebuah tantangan indah untuk melanjutkan tradisi pemain Brasil di klub bersejarah ini," kata Wendell.

Dilaporkan media-media Spanyol, Wendell memang masuk daftar buruan Madrid untuk musim panas 2016. Bahkan, Madrid disebut telah menghubungi Leverkusen sebagai pemilik.

Bukan tanpa alasan Madrid membidik pemain berusia 22 tahun tersebut. Saat ini, pelatih Zinedine Zidane hanya memiliki Marcelo sebagai satu-satunya opsi bek kiri murni.

Terkait peluangnya hijrah, Wendell mengatakan, "Saya ingin melalui semua jalan ke ibu kota untuk bergabung Madrid. Sebuah kebanggaan untuk menjadi deputi Marcelo, yang merupakan bek kiri dalam lima tahun terakhir."

Wendell sendiri masih terikat kontrak bersama Leverkusen hingga 30 Juni 2019. Menurut Transfermarkt, nilai pasar sang pemain mencapai 15 juta euro (sekitar Rp 217 miliar).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber AS
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X