Gerrard Merasa Kekurangan 10 Gelar

Kompas.com - 12/03/2016, 15:39 WIB
Gelandang Los Angeles Galaxy, Steven Gerrard, mengisyaratkan pensiun setelah Major League Soccer 2016 berakhir. SCOTT HALLERAN/AFPGelandang Los Angeles Galaxy, Steven Gerrard, mengisyaratkan pensiun setelah Major League Soccer 2016 berakhir.
|
EditorAnju Christian

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Gelandang Los Angeles (LA) Galaxy, Steven Gerrard, merasa tidak puas dengan perjalanan kariernya. Dia berharap ada sepuluh gelar juara tambahan yang diraihnya.

Perjalanan Gerrard selama 13 tahun di Liverpool sebenarnya diwarnai sejumlah gelar, seperti dua Piala FA, tiga Piala Liga, dan satu Liga Champions.

Meski begitu, gelandang berusia 35 tahun tersebut belum pernah menyumbang gelar Premier League untuk The Reds. Kesempatan besar sempat datang pada musim 2013-2014, tetapi kandas karena kesalahan Gerrard saat Liverpool takluk 0-2 dari Chelsea

Oleh karenanya, Gerrard merasakan penyesalan saat merefleksikan karier panjangnya.

"Saya tidak berpikir akan merasa tenteram karena menginginkan lebih dari yang ada. Saya berharap bisa duduk di sini dengan sepuluh medali tambahan," kata Gerrard.

Gerrard memutuskan hijrah dari Liverpool pada musim panas 2015. Kontrak dia bersama La Galaxy berlangsung hingga 31 Desember 2016.

Walaupun telah berganti seragam Gerrard tidak lantas menghapuskan rasa cintanya terhada Liverpool.

"Saya memberikan komitmen terhadap LA Galaxy, tetapi tidak akan pernah melupakan Liverpool. Saya adalah suporter Liverpool sampai mati. Hingga kini, saya juga masih sering bertukar pesan dengan rekan-rekan di sana," ucap Gerrard.

Sambil menjalani karier bersama LA Galaxy, Gerrard juga mengikuti kursus kepelatihan. Kini, dia tengah mengejar lisensi UEFA A.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X