Mancini Larang PSG Lepas Ibrahimovic

Kompas.com - 12/03/2016, 05:57 WIB
Selebrasi penyerang Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic, seusai membobol gawang Chelsea, pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (9/3/2016). BEN STANSALL / AFPSelebrasi penyerang Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic, seusai membobol gawang Chelsea, pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (9/3/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati


MILAN, KOMPAS.com -
Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, menilai Paris Saint-Germain akan melakukan sebuah kesalahan besar jika melepas Zlatan Ibrahimovic pada musim panas nanti.

Penyerang asal Swedia tersebut menjadi pemain tumpuan semenjak dibeli PSG dari AC Milan pada 2012.  Sejauh ini, Ibra telah mengemas 136 gol dari 164 laga bersama PSG. Ia juga membawa PSG meraih trofi Ligue 1 tiga musim berturut-turut.

Meski begitu, PSG belum memberikan sinyal untuk memperbarui kontrak Ibra. Padahal, kontraknya saat ini akan berakhir 30 Juni 2016.

Jika PSG tak memberikan kontrak baru, Ibra otomatis bisa pergi dengan gratis. Ia juga memiliki kesempatan bernegosiasi dengan klub lain sesuai Aturan Bosman.

Kabar yang beredar, Ibra menjadi incaran sejumlah klub Premier League dan Serie-A termasuk Inter.

Terkait rumor tersebut, Mancini, yang pernah melatih Ibra dalam periode pertama menangani Inter, membantah telah melakukan pendekatan dengan PSG. Sebaliknya, ia berharap kontrak striker berusia 34 tahun itu diperbarui oleh PSG.

"Bahkan pada usianya saat ini, Ibra masih membuat sebuah perbedaan besar. Kita baru melihat hal itu (saat melawan Chelsea). Jika menjadi (pelatih) Paris Saint-Germain, saya jelas tidak akan membiarkan dia pergi," kata Mancini.

Ibra memang memimpin PSG lolos ke babak perempat final Liga Champions. Ia mencetak gol penentu kemenangan PSG atas Chelsea dengan skor 2-1 pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (9/3/2016) atau Kamis dini hari WIB.

PSG pun sudah 4 kali beruntun lolos ke perempat final. Namun, Les Parisiens selalu gagal melangkah ke semifinal. 

Juara Inter Milan 3-1 Palermo: Modal Bersaing

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X