PSG Bisa Juara Liga Akhir Pekan Ini

Kompas.com - 12/03/2016, 05:51 WIB
Vagner Love merayakan gol AS Monaco ke gawang Reims di Stade Louis II, Jumat (11/3/2016). VALERY HACHE/AFPVagner Love merayakan gol AS Monaco ke gawang Reims di Stade Louis II, Jumat (11/3/2016).
EditorJalu Wisnu Wirajati


MONAKO, KOMPAS.com
- Paris Saint-Germain bisa menjadi juara Ligue 1 atau kasta tertinggi Liga Perancis pada akhir pekan ini. Hal itu tak lepas dari hasil imbang yang diraih pesaing terdekatnya, AS Monaco.

Monaco hanya sanggup bermain imbang 2-2 melawan Stade Reims di Stadion Stade Louis II, Monaco, Perancis, Jumat (11/3/2016) waktu setempat.

Dua gol As Monaco dicetak Vagner Love pada menit ke-5 dan ke-37, sementara gol Reims lahir dari Gaetan Charbonnier pada menit ke-11 dan Diego pada menit ke-79.

Hasil imbang ini memaksa AS Monaco harus puas dengan tambahan satu angka. Mereka kini 52 poin dari 30 pertandingan.

Di atas kertas, hasil ini juga membuat AS Monaco semakin sulit mengejar PSG di puncak klasemen. Apalagi, selisih angka kedua klub cukup jauh, 22 poin.

PSG berpeluang besar memastikan gelar juara Ligue 1 musim 2015-2016 jika menang melawan Troyes pada pekan ke-30 Ligue 1, Minggu (13/3/2016) mendatang.

Jika PSG sanggup menaklukkan tim juru kunci Troyes hari Minggu nanti, PSG bisa memastikan gelar juara dengan delapan pertandingan tersisa dengan raihan 77 poin.


Andai menang atas Reims, jika dalam 8 pekan tersisa, Zlatan Ibrahimovic cs kalah berturut-turut, sementara AS Monaco menang berturut-turut, posisi klasemen takkan berubah. PSG akan tetap unggul satu poin atas lawannya tersebut.

Sebaliknya, jika PSG gagal menang di kandang Troyes di Stadion de l'Aube, mereka harus bekerja keras untuk menaklukkan AS Monaco ketika keduanya bertemu pada pekan 31 di Stadion Parc de Princes, Paris, Minggu (21/3/2016) mendatang. (Lariza Okky Adisty) 

Juara Monaco 2-2 Reims: Kans Juara Sirna

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Juara.net
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X