Kompas.com - 12/03/2016, 04:33 WIB

Bek Martin Skrtel membela Liverpool U-21 dalam pertandingan lanjutan Premier League U-21 melawan Manchester United U-21, Jumat (11/3/2016). Dok. Twitter Liverpool Bek Martin Skrtel membela Liverpool U-21 dalam pertandingan lanjutan Premier League U-21 melawan Manchester United U-21, Jumat (11/3/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BIRKENHEAD, KOMPAS.com - Manchester United gagal membalas kekalahan dari Liverpool di Liga Europa. Pada pertandingan tim U-21, para pemain muda kedua tim harus puas bermain imbang 1-1. 

Partai ini juga ditandai dengan kembalinya sejumlah pemain utama kedua tim seusai mengalami cedera panjang. Dari kubu The Reds, ada bek Martin Skrtel.


Pemain asal Slovakia tersebut menandai comeback-nya dengan tampil membela Liverpool U-21 pada pertandingan lanjutan Premier League U-21 melawan Manchester United U-21, di Prenton Park, Jumat (11/3/2016) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Laga ini menjadi penampilan pertama Skrtel setelah mengalami cedera pada Desember 2015.

Tak hanya Liverpool yang diperkuat Skrtel, Manchester United juga diperkuat Antonio Valencia. Laga ini menjadi pemanasan bagi Valencia setelah ia pulih dari cedera yang membuatnya absen sejak Oktober 2015.

Pada laga ini, Manchester United nyaris kalah.  Liverpool sempat memimpin terlebih dulu berkat gol Jerome Sinclair pada awal babak kedua. Namun, James Weir menjaga harkat timnya dari takluk dua kali beruntun oleh lawan "serupa" berkat golnya pada menit ke-72.

Hasil ini menjaga Manchester United U-21 di papan atas. Mereka berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League U-21 dengan mengoleksi 28 poin. Liverpool berada di peringkat ke-7 dengan merangkum 22 poin.

Laga ini digelar hanya berselang satu hari setelah Liverpool menang 2-0 atas Setan Merah pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Anfield, Kamis (10/3/2016). Daniel Sturridge dan Roberto Firmino menjadi pencetak gol tuan rumah pada laga tersebut. 

Susunan Pemain
Liverpool:  Ward, Randall, Smith, Skrtel, Caulker, Chirivella, Ibe, Brannagan, Sinclair, Kent, Ojo.

Manchester United: J. Pereira; Valencia, Williams, McNair, Riley; El Fitouri, McTominay, Love; A. Pereira, Januzaj, Weir.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X