Kompas.com - 11/03/2016, 06:19 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati


DORTMUND, KOMPAS.com -
Pelatih Borrusia Dortmund, Thomas Tuchel, menyatakan bahwa kepercayaan diri menjadi kunci timnya mengalahkan Tottenham Hotspur 3-0 pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Signal Iduna Park, Kamis (10/3/2016) atau Jumat dini hari WIB.

Kemenangan Die Borussen dipersembahkan oleh gol Pierre-Emerick Aubameyang (30') dan Marco Reus (61',70'). Dengan hasil ini, Dortmund berpeluang besar lolos ke perempat final. Adapun Spurs, membutuhkan kemenangan dengan skor minimal 4-0 untuk lolos.

"Kami bermain dengan percaya diri. Kami berhasil menjaga ruang dengan sangat ketat. Kami menyerang Tottenham sangat cepat dan tidak mengizinkan mereka masuk ke wilayah kami," kata Tuchel seperti dikutip dari BBC. 

Selain tampil percaya diri, Tuchel menilai bahwa kemenangan ini adalah berkat kerja keras. Ia yakin Dortmund akan tampil dengan permainan yang sama pada pertandingan kedua di White Hart Lane, Kamis (17/3/2016). 

"Kami beradaptasi dengan kekuatan lawan. Kami membuat Tottenham menderita dan saya sangat senang dengan dominasi penampilan kami. Saya yakin bahwa kami akan melakukannya lagi di Tottenham. Laga nanti akan berjalan ketat," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber bbc.co.uk


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.