Klopp Tidak Anggap Van Gaal sebagai Musuh

Kompas.com - 10/03/2016, 19:02 WIB
Christof STACHE/AFP Juergen Klopp berdiri di tengah Stadion WWK ARENA menjelang partai Augsburg kontra Liverpool pada babak 32 besar Liga Europa, 18 Februari 2016.

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, tidak menganggap Manajer Manchester United, Louis van Gaal, sebagai musuh. Tidak peduli, keduanya sering bertemu sebagai lawan, baik saat di Jerman maupun di Inggris.

Penuturan Klopp terlontar menjelang pertemuan kedua tim pada partai pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (10/3/2016) malam atau Jumat dini hari WIB.

Ini menjadi duel keenam di antara kedua pelatih. Dalam lima pertandingan sebelumnya, Van Gaal meraih tiga kemenangan, sedangkan Klopp cuma dua.

"Saya tidak memercayai musuh dalam sepak bola. Tidak ada masalah di antara kami. Namun, kemenangan dia adalah hal terakhir yang saya inginkan," ucap Klopp.

United memang diunggulkan berkat kehadiran Van Gaal. Sejak ditangani pria berkebangsaan Belanda tersebut, United menang atas Liverpool sebanyak empat kali.

Atas dasar itu, Klopp melontarkan pujian untuk koleganya. Apalagi, Van Gaal mampu mengangkat performa United yang sempat mengalami grafik menurun pada akhir 2015.

"Van Gaal adalah salah satu pelatih tersukses di dunia. Beberapa pekan lalu, ada tekanan besar, tetapi Van Gaal menanganinya dengan baik. Saya senang dia bisa mengubah situasi," tutur Klopp.

Duel Liverpool dan United kali ini sekaligus menjadi kali pertama di kompetisi antarklub Eropa.

Juara Crystal Palace 1-2 Liverpool: Bangkit dengan 10 Pemain

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


EditorAloysius Gonsaga AE
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X