Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Roy Keane Kritik Aksi Pertukaran Kaus Hazard dan Di Maria

Kompas.com - 10/03/2016, 12:15 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Eks kapten Manchester United, Roy Keane, mengkritik aksi bertukar kaus yang dilakukan Eden Hazard dan Angel Di Maria, saat laga leg kedua 16 besar Liga Champions antara Chelsea dan Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion Stamford Bridge, Rabu (10/3/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Pada laga yang dimenangi oleh PSG dengan skor 2-1 itu, Hazard memang terlihat bertukar kaus dengan Di Maria setelah usainya babak pertama. Kedua pemain melakukannya sambil berjalan menuju lorong stadion.

metro.co.uk Gelandang Chelsea, Eden Hazard (kiri), tampak bertukar kaus dengan gelandang Paris Saint-Germain, Angel Di Maria, saat usainya babak pertama laga kedua tim di Stamford Bridge, Rabu (9/3/2016).

Sepintas memang tidak ada masalah soal pertukaran kaus itu. Akan tetapi, Keane berpendapat tindakan tersebut menunjukkan bahwa Hazard tak sepenuhnya fokus pada pertandingan.

"Sejujurnya saya khawatir untuk berkomentar, tetapi pada jeda sebuah pertandingan besar, kedua pemain melakukan pertukaran kaus?" kata Keane kepada ITV, Rabu (10/3/2016).

"Sebenarnya apa yang ada di dalam pikiran pemain? Ini adalah laga besar, dan mereka masih sempat berpikir untuk bertukar kaus pada babak pertama? Saya tak akan melakukan itu, sekalipun pada akhir laga," tuturnya.

Aksi pertukaran kaus tersebut juga mendapatkan perhatian dari Manajer Chelsea, Guus Hiddink. Hanya saja, Hiddink berpendapat sebaiknya persoalan itu tak dibesar-besarkan.

"Saya tahu, seharusnya hal itu tak dilakukan. Namun, di beberapa negara, bertukar kaus usai babak pertama sudah tergolong biasa. Mungkin Hazard dan Di Maria sering melakukan itu," ujar Hiddink seperti dikutip dari ESPN FC.

Musim ini, Hazard tengah menjadi sorotan. Performa pemain Belgia berusia 25 tahun itu dianggap menurun tajam ketimbang pencapaiannya pada musim lalu.

Bahkan, sepanjang laga antara Chelsea dan PSG, para pendukung tampak mencemooh Hazard, hingga akhirnya sang pemain digantikan oleh Oscar pada menit ke-76.

Kekalahan 1-2 dari PSG menghentikan perjalanan Chelsea di Liga Champions musim ini. Sebab, pada laga laga leg pertama sebelumnya, The Blues juga menelan kekalahan dengan skor serupa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com