Kompas.com - 10/03/2016, 11:45 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BARCELONA, KOMPAS.com - Sekretaris Teknik Barcelona, Robert Fernandez, memberikan pernyataan soal teka-teki masa depan Neymar. Fernandez menegaskan bahwa Neymar akan tetap bertahan di Barcelona.

Pembicaraan tentang masa depan Neymar di Barcelona terus bergulir. Pemain Brasil berusia 24 tahun itu masih belum mencapai kesepakatan dengan klubnya soal pembaruan kontrak yang berakhir pada 2018.

Tak heran, fakta tersebut membuat sejumlah klub besar Eropa, termasuk Real Madrid dan Manchester United, dikabarkan tertarik untuk memboyong Neymar.

Akan tetapi, kabar bakal hengkangnya Neymar dari Camp Nou, markas Barcelona, dibantah oleh Fernandez. Fernandez menegaskan bahwa Neymar akan tetap membela Barcelona.

"Saya sudah sangat jelas mengatakannya pada dua bulan yang lalu, dan sekarang saya akan kembali mengatakannya. Neymar akan tetap bersama kami," ujar Fernandez kepada Television Espanola, Rabu (10/3/2016) waktu setempat.

Neymar merupakan pemain yang berjasa bagi Barcelona dalam beberapa tahun belakangan ini. Bersama Luis Suarez dan Lionel Messi, Neymar menjadikan lini depan Barcelona sebagai yang tertajam di Eropa.

Untuk musim ini saja, ketiga pemain yang sering disebut "MSN" itu telah mencetak torehan prestasi spektakuler, yakni mencetak 100 gol.

LLUIS GENE / AFP Tiga pemain depan Barcelona yaitu Luis Suarez, Neymar, dan Lionel Messi merayakan gol ke gawang Real Sociedad, 28 November 2015.

Suarez menjadi penyumbang terbanyak dengan koleksi 41 gol. Messi mengekor dengan sumbangan 35 gol, sedangkan Neymar 23 gol.

Melihat pencapaian tersebut, wajar saja jika Barcelona tak mau kehilangan sosok Neymar di lini depan.

Neymar direkrut Barcelona dari Santos pada Juli 2013, dengan banderol yang disebut mencapai 57,1 juta euro (Rp 824 miliar). Hingga saat ini, dia sudah mencetak 77 gol dari 127 laga di seluruh kompetisi.

Neymar juga berjasa mengantarkan Barcelona meraih sejumlah titel bergengsi, di antaranya satu gelar La Liga, satu Copa del Rey, satu gelar Liga Champions, dan satu Piala Dunia Antarklub.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.