Kompas.com - 10/03/2016, 07:18 WIB
Bek Juventus, Giorgio Chiellini, berlatih bersama rekan-rekannya di Vinovo, pada 2 November 2015. MARCO BERTORELLO/AFPBek Juventus, Giorgio Chiellini, berlatih bersama rekan-rekannya di Vinovo, pada 2 November 2015.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

TURIN, KOMPAS.com - Pemain belakang Juventus, Giorgio Chiellini, membahas cara menghentikan dua bintang dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Menurut dia, Ronaldo masih bisa diredam, sedangkan Messi tidak.

Chiellini tidak merasa asing dengan sosok Ronaldo. Keduanya sudah bertemu tiga kali pada ajang Liga Champions, dua di antaranya terjadi pada babak semifinal musim lalu.

Ronaldo mampu mencetak tiga gol ke gawang Juventus. Namun, menurut Chiellini, bintang asal Portugal itu bukanlah pemain yang tidak bisa dihentikan.

"Untuk Ronaldo, Anda tidak boleh membiarkannya sendirian. Jangan biarkan dia menembak dengan kaki kanan," ucap Chiellini.

Adapun terkait cara meredam Messi, Chiellini mengatakan, "Silakan membuat tanda salib."

Chiellini memang belum pernah berduel dengan Messi. Barcelona dan Juventus sempat bertemu pada final Liga Champions musim lalu, tetapi pemain belakang berusia 31 tahun itu absen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Eurosport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.