Van Gaal: Jangan Tulis soal Rekor atas Liverpool!

Kompas.com - 10/03/2016, 06:48 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menyaksikan permainan anak asuhnya saat menjalani laga Premier League kontra West Bromwich Albion, di Stadion The Hawthorns, Minggu (6/3/2016). PAUL ELLIS/AFPManajer Manchester United, Louis van Gaal, menyaksikan permainan anak asuhnya saat menjalani laga Premier League kontra West Bromwich Albion, di Stadion The Hawthorns, Minggu (6/3/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, hanya tinggal selangkah lagi untuk membukukan rekor saat melawan Liverpool dalam pertandingan pertama babak 16 besar Liga Europa di Anfield, Kamis (10/3/2016) atau Jumat dini hari WIB.

Van Gaal akan menjadi manajer pertama Setan Merah yang membukukan lima kemenangan beruntun melawan Liverpool jika sanggup menang  pada laga tersebut.

Anfield seperti tempat yang bahagiakan bagi Van Gaal. Betapa tidak, manajer asal Belanda tersebut dua kali sukses mempermalukan Jordan Henderson dan kawan-kawan di depan suporternya sendiri.

Setelah membungkam Liverpool dengan skor 2-1 pada 22 Maret 2015, Setan Merah kembali meraih kemenangan 1-0 pada 17 Januari 2016. Dalam laga terakhir, Liverpool sudah dipimpin oleh Juergen Klopp.

Van Gaal pun mengaku siap kembali meraih kemenangan di Anfield. Namun, kemenangan tersebut, lanjut Van Gaal bukan untuk sebuah rekor, melainkan untuk suporter.

"Saat Anda menulis hal tersebut (rekor), akan menjadi lebih sulit bagi pemain kami untuk memenangi pertempuran kelima melawan mereka. Jadi jangan tulis itu! Namun, saya akan berada dalam buku dengan sebuah rekor positif, itu akan lebih baik," kata Van Gaal.

Van Gaal mengaku aneh bisa mengalahkan Liverpool beberapa kali dalam periode kepelatihannya. Namun, ia juga tidak memungkiri betapa besar gengsi dalam laga ini.

Oleh karena itu, ia berharap bisa memperpanjang catatan kemenangan untuk menyenangkan suporter.

"Hal yang bagus bagi saya karena bisa mengalahkan tim seperti Liverpool. Kemudian, saya mendapatkan apresiasi besar dari suporter," tutur manajer asal Belanda itu.  

"Saya berharap kami bisa mengalahkan mereka untuk kelima kalinya dan untuk keenam kalinya. Namun, hal tersebut lebih untuk suporter bukan untuk diri saya," ujarnya.

Pertandingan di Liga Europa ini juga akan menjadi kali pertama kedua tim bertemu di kompetisi antarklub Eropa. Sebelumnya, Liverpool dan Manchester United tak pernah berduel di tiga kompetisi antarklub Eropa. 

Juara Terjangan Brutal ke Pemain AS Roma

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X