Klopp: Liverpool dalam Kondisi Terbaik

Kompas.com - 10/03/2016, 05:32 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mendampingi timnya saat berhadapan dengan Manchester City, pada laga Premier League di Stadion Anfield, Rabu (2/3/2016) waktu setempat. PAUL ELLIS/AFPManajer Liverpool, Juergen Klopp, mendampingi timnya saat berhadapan dengan Manchester City, pada laga Premier League di Stadion Anfield, Rabu (2/3/2016) waktu setempat.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati


LIVERPOOL, KOMPAS.com -
Juergen Klopp memperingatkan Manchester United bahwa Liverpool dalam kondisi terbaik semenjak dirinya tiba di Anfield.

Liverpool akan menjamu Manchester United pada pertandingan pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion Anfield, Kamis (10/3/2016) atau Jumat dini hari WIB.

Pertemuan antara kedua tim bukan yang pertama untuk Klopp. Ia pernah mengalami kekalahan 0-1 dari Setan Merah dalam lanjutan Premier League pada 17 Januari 2016. Saat itu, gol semata wayang tim rival diciptakan Wayne Rooney.

Meski begitu, Klopp optimistis Jordan Henderson dan kawan-kawan bisa membalas kekalahan tersebut pada pertandingan nanti.

"Situasi kami jelas berbeda (dari pertandingan terakhir melawan MU). Kami memiliki pemain yang sudah bisa kembali tampil. Ini adalah momen terbaik yang kami miliki. Kami harus memanfaatkannya," kata Klopp.

Saat kalah di Anfield itu, Klopp memang kehilangan sejumlah pemain andalannya, terutama Philippe Coutinho. Kini, pengatur penyerangan asal Brasil itu sudah bisa ditampilkan. 

Pernyataan Klopp juga didukung data bahwa Liverpool belum terkalahkan dalam 8 pertandingan di kancah Eropa pada musim ini dan tak pernah kalah dalam enam laga kandang pada ajang antarklub Benua Biru.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X