Kompas.com - 09/03/2016, 14:28 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi usai membobol gawang Rayo Vallecano, pada laga La Liga di Estadio del Rayo Vallecano, Kamis (3/3/2016) waktu setempat. PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFPPenyerang Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi usai membobol gawang Rayo Vallecano, pada laga La Liga di Estadio del Rayo Vallecano, Kamis (3/3/2016) waktu setempat.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BARCELONA, KOMPAS.com - Presiden La Liga Javier Tebas membantah tuduhan yang menyatakan ada perlakuan spesial kepada bintang Barcelona, Lionel Messi.

Menurut Tebas, La Liga berusaha melindung setiap pemain, baik itu Messi, Cristiano Ronaldo, maupun tim kecil.

"Tidak ada perbedaan dalam memperlakukan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, atau pemain Rayo Vallecano, misalnya. Baik klub besar maupun klub kecil, saya tegaskan sama pentingnya," tutur Tebas seperti dilansir ESPN.

Penuturan Tebas merupakan tanggapan terhadap kritik dari pemain belakang Atletico Madrid, Filipe Luis. Saat Atletico kalah 1-2 dari Barcelona, 30 Januari 2016, Luis sempat diganjar kartu merah karena menjega Messi.

Akibatnya, Luis diganjar hukuman tiga kali larangan bertandin dan dikurangi menjadi satu setelah banding. Luis sempat menyebut Messi sebagai kesayangan media dan La Liga karena insiden yang melibatkannya.

Meski begitu, Tebas menunjuk Messi sebagai unggulan dalam perburuan gelar pencetak gol terbanyak La Liga 2015-2016. Kini, Messi baru mencetak 21 gol. Ada selisih enam gol dengan Luis Suarez dan Cristiano Ronaldo yang bertengger di puncak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya rasa Messi sedang dalam penampilan terbaik sepanjang karier. Saya menjagokan dia," kata Tebas. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.