Kompas.com - 09/03/2016, 05:42 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MUENCHEN, KOMPAS.com - Pemain sayap Bayern Muenchen, Arjen Robben, menyarankan rekan setimnya, Mario Goetze, untuk bersabar dalam menjalani kariernya.

Musim ini, Goetze tidak terlalu banyak bermain. Hal itu disebabkan oleh serangkaian cedera yang sempat dialaminya. Teranyar, Goetze mengalami cedera otot paha.

Gotze tercatat baru bermain sebanyak tujuh pertandingan Bundesliga, dengan menorehkan satu gol. Adapun di Liga Champions, Gotze baru tampil dalam dua laga dan mencetak dua gol.

Kini, pemain berusia 23 tahun tersebut sudah kembali berlatih. Akan tetapi, Goetze diyakini belum bisa bermain pada laga resmi FC Hollywood.

Terkait situasi tersebut, Robben pun memberikan saran kepada Goetze. "Goetze harus bersabar dan menikmati waktunya," ujar Robben seperti dikutip FourFourTwo, Selasa (8/3/2016).

CHRISTOF STACHE/AFP Aksi Mario Goetze (kanan) saat tampil di ajang Audi Cup 2015, pada 4 Agustus 2015.

"Goetze tahu bahwa dirinya adalah pemain hebat. Dia akan segera menunjukkan kemampuannya lagi di lapangan. Namun, situasi ini memang tak mudah baginya," ucap Robben.

Apa yang dikatakan Robben mungkin berdasarkan pada pengalaman pribadinya. Sejak di Bayern pada 2009, Robben adalah pemain yang rutin diterpa persoalan cedera.

Baca Juga:

Benarkah Inter Sudah Dapatkan Gelandang Sampdoria?

Manchester United Punya Pemuda Setingkat Pemain Senior

Saking seringnya mengalami cedera, Robben dijuluki sebagai "manusia kaca", yang menggambarkan bahwa Robben sangat rentan terhadap persoalan cedera.

Pada musim 2010-2011, Robben sempat mengalami robek pada bagian otot. Alhasil, Robben harus menepi selama 151 hari, atau melewatkan 27 pertandingan bersama Bayern.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.