Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andik Telan Kekalahan Pertama di Piala AFC

Kompas.com - 09/03/2016, 02:00 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Juara.net

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com – Andik Vermansah kembali bermain setelah mengalami cedera hamstring. Namun, "comeback-nya" Andik malah berujung kekalahan Selangor FA dari Tampines Rovers dengan skor 0-1 di Piala AFC, Selasa (8/3/2016).

Main di Stadion Selayang, Selangor tampil penuh termasuk memaksimalkan winger asal Indonesia, Andik Vermansah. Sayang, laga kandang perdana mereka di Grup E Piala AFC 2016 berakhir dengan catatan negatif.

Gol tunggal kemenangan Tampines Rovers pada pertandingan ini dicetak penyerang Fazrul Nawaz. Pemain depan berusia 30 tahun itu membobol gawang Selangor yang dikawal Norazlan Bin Razali pada menit ke-26.

Kekalahan ini membuat Selangor gagal mendapatkan poin penuh perdana di kompetisi level benua ini. Sebab, skuat Gergasi Merah sebelumnya hanya bermain imbang 2-2 saat dijamu Ceres FC dari Filipina.

Untuk laga lain di Grup E, Ceres FC yang dijamu Sheikh Jamal Dhanmondi asal Bangladesh, menang 2-0. Dua gol Ceres pada pertandingan ini disumbangkan pemain depan asal Spanyol, Adrian Gallardo Valdes.

Pemain asli Andalusia itu mencetak gol pada menit ke-25 dan 30’ di Stadion Nasional Bangabandhu, Dhaka. Tiga poin ini membuat Ceres menguntit Tampines Rovers di posisi kedua klasemen sementara Grup E.

Tampines Rovers kini memuncaki pool ini dengan nilai enam. Mereka sebelumnya menang 4-0 atas Sheikh Jamal Dhanmondi. Lalu Ceres menyusul dengan modal empat angka dan Selangor ada di posisi ketiga dengan satu poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Juara.net


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com