Kompas.com - 08/03/2016, 19:25 WIB
Bek kanan Manchester United, Guillermo Varela, tampil pada laga kontra West Ham United, di Stadion Old Trafford, 5 Desember 2015. OLI SCARFF/AFPBek kanan Manchester United, Guillermo Varela, tampil pada laga kontra West Ham United, di Stadion Old Trafford, 5 Desember 2015.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang Manchester United, Juan Mata, mengaku terkesan dengan performa rekan setimnya, Guillermo Varela. Menurut Mata, meskipun masih muda, Varela tampil seperti layaknya pemain yang sarat pengalaman.

Varela, 22 tahun, merupakan pemuda asal Uruguay yang diboyong Manchester United dari Penarol pada Juli 2013.

Beberapa pekan terakhir, manajer Louis van Gaal memberi kepercayaan kepada Varela untuk tampil bersama tim senior.

Ini tak terlepas dari badai cedera yang sempat menimpa sejumlah pemain yang biasa berposisi sebagai bek kanan, seperti Matteo Darmian dan Antonio Valencia.

Pada musim ini, Varela tercatat telah bermain sebanyak empat laga Premier League. Tiga di antaranya dilakoni Varela sebagai pemain starter.

Penampilan Varela pun mengundang decak kagum, salah satunya dari Mata. Mata berpendapat bahwa Varela tak kesulitan tampil dengan tim senior, meskipun masih minim pengalaman.

"Saya sangat senang, dan saya bahagia untuk Varela. Dia bermain sangat bagus di sisi kanan," ujar Mata kepada MUTV, Selasa (8/3/2016).

OLI SCARFF/AFP Bek kanan muda Manchester United, Guillermo Varela, berjabat tangan dengan manajernya, Louis van Gaal, seusai laga Premier League kontra Watford di Stadion Old Trafford, 2 Maret 2016.

"Dia bisa menyerang dan bertahan sama baiknya. Dia juga agresif dan tampil selayaknya pemain yang sudah berpengalaman selama 10 tahun," ucapnya.

Pendapat positif soal Varela juga dilontarkan oleh bek Manchester United asal Argentina, Marcos Rojo.

"Dalam beberapa bulan terakhir, kami menghabiskan banyak waktu bersama-sama dan kami berteman. Varela adalah orang yang baik, dan merupakan pemain penting untuk Manchester United," kata Rojo.

OLI SCARFF/AFP Guillermo Varela (kiri) saat berduel udara dengan pemain Watford, Troy Deeney.

Secara keseluruhan, musim ini Varela sudah bermain sebanyak delapan laga di seluruh kompetisi, dengan rincian empat di Premier League, dua di Piala FA, satu di Liga Europa, dan satu di Liga Champions.

Varela juga merupakan pilar andalan tim nasional Uruguay U-20. Berdasarkan catatan Transfermarkt, Varela sudah mengoleksi 26 caps.

Juara West Brom 1-0 Man United: Gol Rondon, Kartu Merah Mata



Sumber MUTV
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X