Inter Milan Disarankan Rekrut Allegri

Kompas.com - 08/03/2016, 10:43 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memimpin sesi latihan tim di Juventus Training Center, Vivovo, Turin, 24 November 2015. MARCO BERTORELLO/AFPPelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memimpin sesi latihan tim di Juventus Training Center, Vivovo, Turin, 24 November 2015.
|
EditorAnju Christian

KOMPAS.com - Sandro Mazzola menyarankan mantan klubnya, Inter Milan, agar merekrut Massimiliano Allegri sebagai pengganti Roberto Mancini di kursi pelatih.

Sebab, menurut Mazzola, performa Mancini tergolong mengecewakan. Ini mengacu pada grafik menurun yang dialami I Nerazzurri pada paruh kedua kompetisi.

Inter sempat memuncaki klasemen sebelum 2016. Kini, mereka justru terlempar ke posisi kelima dengan koleksi 51 poin dari 28 pertandingan.

"Saya berpikir, Mancini pada akhirnya tidak akan bertahan di kursi pelatih. Meskipun, dia merupakan seorang pelatih yang memiliki kemampuan," kata Mazzola.

Terkait sosok suksesor Mancini, Mazzola menyarankan dua nama, salah satunya Allegri.

"Ini sulit. Namun, apabila memungkinkan, saya akan mengatakan Massimiliano Allegri. Saya juga menyukai Vincenzo Montella karena permainan timnya," ucap pria berusia 73 tahun ini.

GIUSEPPE CACACE/AFP Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, diusir oleh wasit Antonio Damato saat timnya takluk 0-3 dari AC Milan pada lanjutan Serie A di Stadion San Siro, Minggu (31/1/2016).

Saran Mazzola berbanding lurus dengan laporan sejumlah media Italia. Inter diyakini akan mendepak Mancini apabila gagal meraih tiket Liga Champions musim depan.

Meski posisinya diragukan, Mancini tidak lantas kehilangangan optimisme.

"Saya adalah pelatih Nerazzurri dan akan melanjutkannya musim depan. Setelah itu, kita lihat saja," ucap dia.

Mancini menduduki kursi pelatih Inter sejak 14 November 2014. Dia terikat kontrak hingga 30 Juni 2017.

Juara Inter Milan 3-1 Palermo: Modal Bersaing

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X