"Diego Costa Bisa Menyerang Kepala, lalu Memeluk Anda"

Kompas.com - 07/03/2016, 15:47 WIB
FRANCK FIFE/AFP Pemain belakang Paris Saint-Germain, David Luiz (kiri), dan striker Chelsea Diego Costa, terjatuh setelah berduel pada partai pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes, 16 Februari 2016.
|
EditorAnju Christian

LONDON, KOMPAS.com - Pemain belakang Paris Saint-Germain (PSG), David Luiz, melihat striker Chelsea, Diego Costa, sebagai sosok yang keras di lapangan, tetapi ramah setelah pertandingan.

Ini dikatakan Luiz menjelang duel kedua tim pada partai kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, Rabu (9/3/2016).

Luiz dan Costa sempat berbenturan pada pertemuan pertama, 16 Februari 2016. Ketika itu, Luiz sempat diganjar kartu kuning karena melanggar Costa.

"Costa memang memancing pemain belakang lawan agar menerima kartu kuning. Cara bermain dia memang melibatkan kontak fisik dan intimidasi," kata Luiz.

"Dia bisa menyerang kepala Anda selama pertandingan. Setelah laga selesai, dia akan memeluk Anda," ucap pemain belakang berkebangsaan Brasil tersebut.

Luiz pun berharap, timnya mampu mengulangi kesuksesan menyingkirkan Chelsea seperti babak 16 besar musim lalu. PSG unggul agresivitas gol tandang dalam dua pertemuan tahun lalu.

Pada babak tambahan waktu di Stadion Stamford Bridge, Luiz mencetak gol penentu ke gawang mantan klubnya dan melakukan selebrasi dengan emosional.

"Saya sebenarnya tidak ingin melakukan itu, tetapi tidak bisa mengontrol emosi karena drama yang terjadi dalam pertandingan. Rasa cinta saya kepada Chelsea tetap sama," ucap Luiz.

Pemain belakang berusia 28 tahun ini sempat berseragam The Blues dari 2011 hingga 2014. Dia turut menyumbang masing-masing satu trofi Liga Champions dan Liga Europa.

Juara Trik-trik Juara Pekan Ke-29

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X