Kompas.com - 07/03/2016, 06:51 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menyatakan pelanggaran bek Crystal Palace, Damien Delaney, terhadap Christian Benteke yang berujung penalti tak perlu dipermasalahkan. Klopp menilai keputusan wasit mengenai hal itu sudah tepat.

Pada laga Premier League yang digelar di Selhurst Park, Minggu (6/3/2016), Liverpool memetik kemenangan 2-1 atas Crystal Palace.

Liverpool sempat tertinggal melalui gol Joseph Ledley pada menit ke-49. Namun, The Reds bisa membalikkan kedudukan menjadi 2-1 lewat gol Roberto Firmino (72') dan eksekusi penalti Benteke pada masa injury time.

Mengenai gol kemenangan Liverpool itu, banyak orang yang berpendapat Benteke telah melakukan diving, atau berpura-pura jatuh, demi mendapatkan hadiah penalti dari wasit Andre Marriner.

Klopp tentunya tak sepakat dengan pendapat tersebut. Menurut pria berkacamata asal Jerman itu, Delaney benar-benar melakukan pelanggaran terhadap Benteke.

"Itu adalah situasi yang tak menguntungkan bagi sang bek (Delaney), tetapi jelas itu penalti karena pergerakan lutut dan kakinya," ujar Klopp seusai laga, seperti dikutip dari Sky Sports.

GLYN KIRK/AFP Bek Crsytal Palace, Damien Delaney (kiri), melakukan pelanggaran terhadap Christian Benteke yang berujung penalti untuk Liverpool.

Dengan hasil ini, Liverpool telah meraih tiga kemenangan beruntun di Premier League. Klopp pun mensyukuri pencapaian anak asuhnya itu.

"Saya tak menyangka, ini benar-benar momen yang sangat baik bagi kami. Kami berjuang untuk mewujudkannya. Saya menyukai semangat mereka," ucap pelatih berusia 48 tahun tersebut. 

Saat ini, Liverpool menempati posisi ketujuh dengan perolehan 44 poin. Mereka terpaut enam poin dengan Manchester City di posisi keempat, yang notabene adalah batas akhir zona Liga Champions.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.