Kompas.com - 06/03/2016, 14:59 WIB
Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, menilai timnya pantas ke final Coppa Italia 2015-2016. Namun, perjuangan Inter dikandaskan Juventus pada babak semifinal. ALBERTO PIZZOLI/AFPPelatih Inter Milan, Roberto Mancini, menilai timnya pantas ke final Coppa Italia 2015-2016. Namun, perjuangan Inter dikandaskan Juventus pada babak semifinal.
|
EditorAnju Christian

MILAN, KOMPAS.com - Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, bersikap optimistis terkait peluang timnya menembus posisi tiga besar. Tak peduli, AS Roma selaku pesaing menunjukkan lonjakan performa.

Kini, Roma bertengger di peringkat ketiga dengan koleksi 56 poin dari 28 pertandingan. Ini tidak lepas dari catatan tujuh kemenangan I Giallorossi di liga.

Adapun Inter yang baru menjalani 27 pertandingan, masih tertinggal delapan angka. Menurut Mancini, Inter kalah konsisten apabila dibandingkan dengan Roma.

"Roma bekerja dengan sangat baik. Dengan tujuh kemenangan berturut-turut, mereka pantas menempati posisi ketiga. Namun, mereka masih memiliki beberapa laga head-to-head, termasuk melawan kami," kata Mancini.

Sisa jadwal Roma memang tidak mudah. Mereka harus melawan Inter Milan, 19 Maret 2016, Napoli, 24 April 2016, dan AC Milan, 15 Mei 2016. Ada pula partai derbi kontra Lazio, 3 April 2016.

Sebelum bertemu dengan Roma, Inter melakoni dua partai kandang melawan Palermo, 6 Maret 2016, dan Bologna, 12 Maret 2016.

Diharapkan Mancini, Inter mampu menyapu bersih tiga poin dalam dua laga tersebut. Caranya yakni dengan mengulangi performa saat mereka menang 3-0 atas Juventus pada semifinal kedua Coppa Italia, Rabu (2/3/2016).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya berharap, tim ini menyadari kemampuan untuk meraih hasil bagus. Kemenangan atas Juventus memberikan kepercayaan diri dan ketenangan untuk beberapa laga selanjutnya," ucap Mancini.

Hasil positif atas Palermo bukanlah perkara mudah untuk Inter. Mereka cuma memenangi satu dari empat pertemuan terakhir dengan Palermo.

Juara Palermo 1-1 Inter Milan: Nerazzuri Mulai Stagnan



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X