Kompas.com - 06/03/2016, 13:43 WIB
Marcus Rashford jadi bintang kemenangan Manchester United atas Midtjylland di Old Trafford, Kamis (25/2/2016). OLI SCARFF/AFPMarcus Rashford jadi bintang kemenangan Manchester United atas Midtjylland di Old Trafford, Kamis (25/2/2016).
|
EditorAnju Christian

MANCHESTER, KOMPAS.com - Kehadiran sejumlah pemain akademi di tim utama Manchester United berbuah hasil positif. Namun, Manajer Louis van Gaal enggan membandingkan pasukan mudanya Class of '92.

United mencatat dua kemenangan beruntun atas Arsenal, 28 Februari 2016, dan Watford, 2 Maret 2016. Catatan tersebut tidak lepas dari kontribusi lulusan akademi.

Saat mengalahkan Arsenal, United menurunkan Marcus Rashford dan Timothy James Weir, dan Timothy Fosu-Mensah. Termasuk mereka, ada 14 pemain akademi yang mendapatkan kesempatan debut pada rezim Van Gaal.

Mereka pun mulai dibandingkan dengan angkatan yang berisikan David Beckham, Ryan Giggs, Paul Scholes, dan Gary Neville. Empat nama terakhir berperan besar dalam kesuksesan United meraih treble pada 1998-1999.

Terkait peluang Rashford dkk mengikuti jejak pendahulu, Van Gaal mengatakan, "Saya tidak bisa memprediksi."

Juara Manchester United 3-2 Arsenal: Sinar Rashford

Menurut Van Gaal, dua generasi tersebut memiliki perbedaan besar. Class of '92 telah membuktikan kualitas melalui prestasi, sedangkan Rashford dkk baru memasuki fase awal karier.

"Akan tetapi, beberapa dari pemain kami memiliki kualitas. Segalanya bergantung dari diri mereka, bukan manajer. Mereka harus terbuka kepada saya, staf, dan pemain senior yang bisa membimbing," ucap Van Gaal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sejauh ini, Rashford menjadi pemain yang paling menonjol dengan catatan empat gol dan satu assist dari tiga pertandingan

Adapun Cameron Borthwick-Jackson menjadi pemain U-21 yang mendapatkan kesempatan paling banyak. Sejak melakoni debut pada 7 November 2015, pemain berusia 19 tahun ini sudah melakoni delapan partai liga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.