Kompas.com - 06/03/2016, 11:23 WIB
|
EditorAnju Christian

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Striker Liverpool, Divock Origi, mengaku sempat ditawari bergabung Manchester United pada 2000. Tak seperti pemain muda kebanyakan, Origi justru menolak pinangan The Red Devils.

Ketika itu, Origi masih berusia 15 tahun dan berseragam Lille. Kabar tentang tawaran United disampaikan langsung oleh ayahnya, Mike Origi, yang merupakan bekas pesepak bola profesional Kenya.

"Saya masih ingat. Saya pulang dari sekolah dan orang tua meminta untuk duduk karena ada yang ingin didiskusikan. Mereka meminta saya untuk memilih," kata Origi.

Origi sempat bimbang. Sebab, dia memendam mimpi untuk berkarier di Premier League. Namun, pemain internasional Belgia tersebut merasa masih terlalu muda untuk pindah ke klub besar.

Apalagi, dia melihat prospek bagus bersama Lille. Kontestan Ligue 1 tersebut mampu mengembangkan kemampuan Eden Hazard pada usia muda.

"Hati saya mengatakan bahwa hal terbaik adalah bertahan di Lille. Saya ingin menjadi produk Akademi Lille," ucap Origi.

Baru empat tahun berselang, Origi mendapatkan kesempatan untuk merealisasikan mimpinya. Dia ditebus oleh Liverpool.

Menariknya, Origi dan Liverpool akan melawan Manchester United pada partai pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion Anfield, Kamis (3/10/2016).

"Partai ini selalu terasa spesial. Kami sudah siap. Saya yakin, kami bisa melangkah jauh di turnamen ini," tutur dia.

Juara Review Premier League - Pekan Ke-29 (Sabtu)
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.