Kompas.com - 06/03/2016, 08:48 WIB
|
EditorAnju Christian

DORTMUND, KOMPAS.com - Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola, dan pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, sama-sama merasa puas setelah kedua tim bermain imbang 0-0 pada lanjutan Bundesliga di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (5/3/2016).

Dalam pertandingan bertajuk der Klassiker tersebut, baik Bayern maupun Dortmund sama-sama memiliki peluang untuk mencetak gol. Sayangnya, tidak ada satu pun membuahkan hasil.

"Kami punya cukup banyak peluang untuk menang, dan Dortmund pun demikian. Nyaris tidak mungkin mencegah serangan balik di pertandingan seperti ini," kata Guardiola seperti dikutip situs resmi klub.

Guardiola juga tidak menampik timnya sempat mengalami kesulitan.

"Pada 20 menit pertama, lini depan kami bermasalah. Untungnya, pada babak kedua, penampilan kami membaik," ujar sang pelatih.

Pujian khusus ia layangkan ke Joshua Kimmich (21) yang dinilai terus menunjukkan penampilan impresif saat dipasang sebagai bek.

"Kimmich sanggup mengimbangi penyerang-penyerang hebat di Liga Champions. Melawan Dortmund, ia mengimbangi Pierre-Emerick Aubameyang. Kimmich punya semangat tinggi, dan saya senang melihatnya," tutur dia.

Senada dengan ucapan Guardiola, pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel menganggap timnya tampil sama baiknya dengan Bayern.

"Babak pertama kami sangat bagus, terutama pada 30 menit pertama. Kami tetap disiplin selama 90 menit, dan menekan lawan. Saya puas dengan penampilan tim," ujar Tuchel.

Tuchel pun mengakui penampilan Bayern memaksa timnya disiplin bertahan.

"Kalau melihat penampilan, kekuatan dan perhatian yang ditunjukkan hari ini, sulit untuk mencegah Bayern menekan kami," kata Tuchel.

Hasil ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen. Bayern berada di puncak dengan koleksi 63 poin atau unggul lima angka atas Dortmund yang menduduki posisi kedua. (Lariza Oky Adisty)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Juara.net


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.