Kompas.com - 06/03/2016, 06:57 WIB
Gelandang Manchester United, Juan Mata, mencetak gol kemenangan atas Watford, pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Rabu (2/3/2016) waktu setempat. OLI SCARFF/AFPGelandang Manchester United, Juan Mata, mencetak gol kemenangan atas Watford, pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Rabu (2/3/2016) waktu setempat.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang Manchester United, Juan Mata, menyatakan timnya harus selalu tampil di ajang Liga Champions. Mata pun bakal berjuang keras demi mewujudkan hal tersebut.

Di Liga Champions musim ini, skuad asuhan Louis van Gaal gagal lolos dari babak penyisihan grup lantaran hanya menduduki posisi ketiga.

Alhasil, kini Setan Merah bermain di ajang kelas dua Eropa, yakni Liga Europa. Mereka bakal menghadapi Liverpool pada babak 16 besar Liga Europa.

Adapun di Premier League, Manchester United menempati posisi kelima dengan perolehan 47 poin dari 29 pertandingan. Premier League musim ini masih menyisakan 10 laga.

Mata pun berharap, melalui eksistensi di Premier League dan Liga Europa, Manchester United bisa meraih tiket ke Liga Champions untuk musim depan.

"Liga Champions adalah ajang yang harus selalu diikuti oleh Manchester United. Kami punya dua cara untuk mencapainya, pertama lewat Premier League, dan kedua melalui Liga Europa, saat kami akan melawan klub besar seperti Liverpool," ujar Mata kepada Sky Sports, Sabtu (5/3/2016).

"Kami akan terus berupaya hingga akhir musim untuk membawa Manchester United ke Liga Champions. Tentunya kami membutuhkan kemenangan pada setiap laga untuk mewujudkannya," ucap pria Spanyol berusia 27 tahun itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada Premier League pekan ini, Mata dkk akan melakoni pertandingan kontra West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns, Minggu (6/2/2016).

Juara Preview Premier League - Pekan Ke-29 (Sabtu)
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.