Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kane Sesalkan Hasil Imbang di Derbi London Utara

Kompas.com - 05/03/2016, 22:48 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber bbc.co.uk


LONDON, KOMPAS.com - Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, mengaku kecewa timnya hanya bermain imbang 2-2 dengan Arsenal, pada pertandingan lanjutan Premier League di White Hart Lane, Sabtu (5/3/2016).

Spurs sempat tertinggal lebih dulu oleh gol indah Aaron Ramsey pada menit ke-39.  Namun, tim tuan rumah berpeluang memenangi pertandingan lantaran unggul jumlah pemain sejak menit ke-55.

Arsenal kehilangan Francis Coquelin setelah pemain asal Perancis tersebut menerima kartu kuning kedua.

Spurs mampu berbalik unggul 2-1 berkat gol Toby Alderwireld (60') dan Harry Kane (62'). Sial bagi tuan rumah.  Spurs gagal menjaga keunggulannya hingga laga usia.

Arsenal mampu menyamakan kedudukan berkat gol Alexis Sanchez pada menit ke-76. Mereka pun harus puas dengan tambahan satu poin dari hasil imbang 2-2. 

"Kami kecewa karena melewatkan sebuah kesempatan untuk meraih kemenangan," ujar striker tim nasional Inggris itu seusai pertandingan.  

"Kami seharusnya bisa mengakhiri pertandingan lebih cepat. Kami seharusnya bisa mencetak gol ketiga dan keempat. Namun, ini hasil yang harus terjadi jika Anda memberikan ruang bagi tim top," kata Kane.

Kane menilai hasil ini tidak terlepas dari kesalahan yang dilakukan Spurs sendiri. Menurut dia, timnya membiarkan Arsenal mengembangkan permainannya.

"Namun, ini semua bagian dari pembelajaran. Jalan masih panjang," tuturnya.

Hasil ini membuat Tottenham tertahan di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan raihan 55 poin.

Hugo Lloris dan kawan-kawan tertingga 2 angka dari Leicester City di puncak klasemen. Sementara Arsenal berada di peringkat ketiga dengan mengoleksi 52 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber bbc.co.uk
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com