Kompas.com - 05/03/2016, 20:40 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi usai membobol gawang Rayo Vallecano, pada laga La Liga di Estadio del Rayo Vallecano, Kamis (3/3/2016) waktu setempat. PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFPPenyerang Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi usai membobol gawang Rayo Vallecano, pada laga La Liga di Estadio del Rayo Vallecano, Kamis (3/3/2016) waktu setempat.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati


BARCELONA, KOMPAS.com -
Barcelona dilaporkan akan memulai negosiasi dengan Lionel Messi untuk memperpanjang kontrak bintang asal Argentina tersebut hingga 2022.

Menurut Mundo Deportivo, Barca akan lebih dulu berusaha memperbarui kontrak Messi secepatnya. Setelah itu, klub berjulukan Blaugrana itu akan memperpanjang durasi kontrak Neymar dan Sergio Busquets.

Messi sedang menjadi periode kedua kontraknya yang akan berakhir pada 2018. Lalu apa pertimbangan Barca ingin mengikat Messi hingga 2022?

Barca ingin menjadikan Messi sebagai simbol tahun bersejarah saat pembukaan stadion yang baru. Barca juga merasa Messi masih bisa bermain pada level puncak penampilannya hingga berusia 35 tahun.

Kemungkinan besar, keinginan Barca ini akan terwujud. Dalam wawancara dengan L'Equipe pada Januari 2016, Messi mengisyaratkan bakal pensiun di Camp Nou.

"Saya selalu katakan dan mengulanginya bahwa akan mengakhiri karier di rumah saya. Rumah saya adalah Barcelona," tuturnya.

Juara Gol-gol yang
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.