Kompas.com - 04/03/2016, 19:20 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BARCELONA, KOMPAS.com - Saat menjalani program trial bersama Espanyol B, Evan Dimas berlatih keras mencapai kebugaran fisik. Semua itu dibutuhkan untuk mencapai stamina yang dibutuhkan sesuai dengan standar pesepak bola di Eropa.

"Saya akan berlatih di gym. Saya juga akan mendapat latihan baru yang belum pernah didapat di Indonesia," kata Evan Dimas dalam video wawancara dengan La Liga.

Dia juga akan mendapatkan porsi latihan khusus karena cedera pergelangan tangan yang dialaminya. Evan Dimas berlatih didampingi Nestor Salmeron, pelatih fisik Espanyol B.

Salmeron mengatakan, Evan Dimas melakoni program latihan fisik yang sudah disesuaikan

"Selalu ada pelatih fisik untuk menuntun Evan Dimas dalam latihan analisis fisik yang akan membantunya mencapai level sama dengan kelompoknya," ujar Salmeron.

Menurut Salmeron, Evan datang dengan kondisi fisik maksimal. Namun demikian, dia butuh beberapa latihan tambahan yang tidak pernah dilakukan sebelumnya.

"Evan Dimas sudah berada di arah yang benar. Perbaikan dalam beberapa aspek akan sangat membantu perkembangannya," kata Salmeron.

Evan Dimas sudah berada di Spanyol selama kurang lebih sebulan. Dia berangkat dari Tanah Air pada 2 Februari 2016.

Menurut dokter tim Espanyol B, Xavier Gasol, Evan sengaja diberi waktu untuk beradaptasi, terutama untuk aspek fisik. Langkah tersebut diambil untuk mencegah cedera.

"Kami sudah membuat program latihan pramusim yang sudah disesuaikan untuknya. Evan Dimas menyambut baik, karena dia pekerja keras. Perkembangannya cukup baik," ujar Gasol.

Materi tersebut dirancang sebelum Evan Dimas ikut serta dalam sesi latihan dengan anggota tim lain. Pihak klub ingin memastikan Evan Dimas berada dalam kondisi fisik terbaik untuk berkompetisi di Segunda B.

Satu hal yang mengganjal Evan adalah cedera pergelangan tangan yang dialaminya. "Karena cedera itu, dia tidak bisa menjalani beberapa latihan," tutur Gasol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Juara.net


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.