Luciano Leandro Ditunjuk Jadi Manajer PSM

Kompas.com - 04/03/2016, 15:05 WIB
Luciano Leandro resmi besut PSM Makassar. ABDI SATRIA/JUARA.net Luciano Leandro resmi besut PSM Makassar.
|
EditorFerril Dennys

MAKASSAR, KOMPAS.com - Selain sebagai pelatih, PT Pagolona Sulawesi Mandiri (PSM) juga menunjuk Luciano Leandro sebagai manajer tim berjulukan Juku Eja tersebut untuk mengarungi Indonesia Soccer Championship (ISC), 15 April-18 Desember 2016.

Direktur Klub PSM, Sumirlan, mengatakan ada beberapa pertimbangan dan alasan sehingga pihaknya memberikan kepercayaan terhadap pelatih kepala PSM Makassar itu untuk rangkap jabatan.

"Jadi Luciano Leandro kini bukan hanya sebagai pelatih namun merangkap juga selaku manajer tim. Saya kira posisi ini akan membuat dirinya lebih leluasa dalam menentukan program tim ke depan," kata Sumirlan seperti dikutip dari Antara, Jumat (4/3/2016).

Media Officer PSM Ramli Manong mengatakan penunjukan Luciano untuk juga menjabat sebagai manajer memang bukan sesuatu yang baru. Hal tersebut lumrah dilakukan klub-klub di kompetisi Eropa.

Sebagai manajer tim, kata dia, Luciano memang diharapkan bisa memberikan pengaruh positif bagi tim. Kebijakan dalam menentukan komposisi pemain dan sebagainya juga diharapkan lebih terarah dan berkesinambungan.

"Kami berharap tim PSM akan lebih padu karena pelatih dan manajer dipegang oleh orang yang sama. Kami juga berharap PSM bisa berprestasi lebih maksimal pada ISC nanti," katanya.

Chief Executive Officer (CEO) PT PSM Munafri Arifuddin pada kesempatan sebelunya, mengakui pihaknya akan memberikan prioritas utama bagi sosok internal untuk menempati posisi manajer tim di ISC yang mulai digulirkan April 2016

Namun, katanya, jika ke depan ternyata tidak ada yang dinilai layak, PSM baru akan membuka diri dan mencari dari kalangan eksternal.

Beberapa waktu lalu, mencuat satu nama calon manajer dari kalangan eksternal yakni Abdul Zadat yang merupakan Vice Presiden and Goverment External Realtion PT Antam Tbk.

Abdul Zadat juga disebut-sebut siap mengeluarkan anggaran yang cukup besar untuk bisa membentuk tim agar bisa bersaing dalam perebutan gelar juara pada ISC 2016.

Kompas TV PSM Bermain Imbang 0-0 Kontra Borneo FC



Sumber ANTARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X