Kompas.com - 04/03/2016, 09:25 WIB
Penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford, tampil pada laga lanjutan Premier League kontra Arsenal di Stadion Old Trafford, Minggu (28/2/2016). OLI SCARFF/AFPPenyerang muda Manchester United, Marcus Rashford, tampil pada laga lanjutan Premier League kontra Arsenal di Stadion Old Trafford, Minggu (28/2/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

KOMPAS.com - Manajer tim nasional Inggris, Roy Hodgson, membuka peluang kepada penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford, untuk tampil di ajang Piala Eropa 2016.

Belakangan ini, nama Rashford tengah menjadi perbincangan lantaran sanggup mencetak masing-masing dua gol ke gawang Midtjylland (Liga Europa) dan Arsenal (Premier League).

Penampilan apik pemuda 18 tahun itu pun mengundang minat dari Hodgson. Dia memberi sinyal bahwa Rashford bisa saja masuk timnya jika mampu menjaga permainan impresifnya.

"Bisa mencetak empat gol dari tiga pertandingan adalah pencapaian yang bagus baginya. Jika Rashford bisa menjaga performanya, itu akan sangat baik untuk Manchester United dan Inggris," ujar Hodgson seperti dikutip dari Sky Sports, Kamis (3/3/2016).

"Saya sudah mengikuti perkembangan Rashford selama dua tahun, jadi saya sudah tahu tentang dia sejak lama. Dia berada dalam sistem (pembinaan) kami," ucap pelatih berusia 68 tahun itu.

Terbukanya peluang Rashford ke tim nasional Inggris tak terlepas dari cedera yang menimpa Wayne Rooney. Pemain berusia 30 tahun itu mengalami cedera lutut.

Meskipun demikian, Hodgson tak menutup pintu untuk Rooney. Hodgson masih berharap Rooney bisa segera pulih agar bisa memperkuat Inggris di ajang Piala Eropa 2016.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tak ada alasan bagi saya untuk melewatkan Rooney, karena dia adalah kapten kami. Saya benar-benar mengandalkannya untuk Piala Eropa 2016 dan berharap dia bisa fit," kata Hodgson.



Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.