Kompas.com - 04/03/2016, 07:16 WIB
Penyerang Bayer Leverkusen, Javier ROBERTO PFEIL/AFPPenyerang Bayer Leverkusen, Javier "Chicharito" Hernandez, melakukan selebrasi usai membobol gawang Hannover 96, pada 30 Januari 2016.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LEVERKUSEN, KOMPAS.com - Penyerang Bayer Leverkusen, Javier "Chicharito" Hernandez, mengaku masih sering berkomunikasi dengan eks Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Ferguson adalah orang yang membawa Chicharito ke Old Trafford dari Guadalajara pada 2010. Kerja sama keduanya pun berlangsung hingga 2013, ketika Ferguson memutuskan pensiun.

Tidak lagi berada dalam satu tim tak membuat hubungan keduanya terhenti. Chicharito mengaku Ferguson masih suka menghubunginya, walaupun hanya melalui pesan singkat seluler.

Menurut Chicharito, Ferguson kerap memberikan dukungan kepadanya sebelum Leverkusen bertanding.

"Saya masih berhubungan dengannya. Ketika Leverkusen akan bertanding dengan Atletico Madrid di Liga Champions, kami saling bertukar pesan singkat," ujar Chicharito kepada BBC Sport, Kamis (3/3/2016).

Chicharito pun tak sungkan menyebut Ferguson sebagai salah satu sosok yang berpengaruh dalam hidupnya.

HECTOR GUERRERO/AFP Chicharito dan Sir Alex Ferguson saat masih berada di Manchester United.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Bagi saya, dia adalah yang terbaik. Dia memberikan saya kesempatan untuk mewujudkan impian saya, yakni bermain di Eropa, dan bergabung dengan salah satu klub terbesar di dunia," ucap pemain asal Meksiko itu.

Namun, setelah kepergian Ferguson, nasib Chicharito di Manchester United mulai tak menentu. Dia sempat dipinjamkan ke Real Madrid. Puncaknya, ketika Louis van Gaal datang dan memutuskan untuk melego Chicharito ke Bayer Leverkusen pada 2015.

Kendati demikian, kini Chicharito menjalani karier yang lebih baik di Leverkusen. Sejauh ini, pemain berusia 27 tahun itu telah melesakkan 23 gol dari 29 laga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BBC Sport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.