Kenapa Luis Suarez Jarang Diistirahatkan?

Kompas.com - 03/03/2016, 16:15 WIB
PAU BARRENA/AFP Striker Barcelona asal Uruguay, Luis Suarez, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Atletico Madrid pada lanjutan pertandingan La Liga di Camp Nou, Sabtu (30/1/2016).

BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, tidak mengkhawatirkan kebugaran Luis Suarez. Meskipun, striker berkebangsaan Uruguay tersebut mendapatkan jatah rehat paling sedikit di ajang La Liga.

Suarez telah melakoni 25 partai liga sebagai starter pada 2015-2016. Dia juga tidak pernah diganti pada tengah laga sehingga mencatat penampilan 2.250 menit.

Dengan kepadatan jadwal yang dilakoni Barcelona, Enrique disarankan mengistirahatkan top scorer sementara La Liga itu. Namun, sang pelatih menolak gagasan tersebut.

"Setiap pemain memiliki daya tahan masing-masing dan berada di bawah kontrol. Jangan khawatir, saya melakukannya untuk kepentingan tim dan tidak akan mengambil risiko," kata Enrique.

Baca Juga

Luis Suarez Setara 2 Alexis Sanchez

Messi Bicara soal Relasinya dengan Neymar dan Suarez

Menurut Enrique, keunggulan fisik Suarez turut disebabkan oleh catatan penampilan pada 2014-2015. Akibat skorsing, dia baru bermain sejak Oktober 2014.

"Jadi, sebuah hal lumrah apabila dia mendapatkan jatah menit lebih pada musim ini," tutur Enrique.

Berikutnya, Barcelona akan melawan Rayo Vallecano pada lanjutan La Liga di Stadion Campo de Fútbol de Vallecas, Kamis (3/3/2016). Besar kemungkinan, Suarez kembali diturunkan sejak menit pertama.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


EditorJalu Wisnu Wirajati
SumberSportes,AS
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X