Kompas.com - 03/03/2016, 09:07 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, berbincang dengan pemainnya, Daley Blind, seusai timnya menang 1-0 atas Watford, pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Rabu (2/3/2016) waktu setempat. OLI SCARFF/AFPManajer Manchester United, Louis van Gaal, berbincang dengan pemainnya, Daley Blind, seusai timnya menang 1-0 atas Watford, pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Rabu (2/3/2016) waktu setempat.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengungkapkan ruang ganti United dipenuhi sukacita seusai menang 1-0 atas Watford dalam pertandingan Premier League di Stadion Old Trafford, Rabu (2/3/2016).

Gol tendangan bebas Juan Mata pada menit ke-83 mengamankan tiga poin untuk Setan Merah.

"Saya sangat senang dengan para pemain, karena mereka telah berjuang sampai akhir dan mencetak gol," kata Van Gaal kepada MUTV.

"Saya sangat senang dengan kemenangan ini. Semua datang pada saat yang tepat," ujarnya lagi.

Pelatih berusia 64 tahun ini mengaku hampir mengganti Mata sebelum gelandang andalannya tersebut mencetak gol.

"Memang benar (saya hampir mengganti Mata) karena dia pincang pada saat itu. Namun, kami berada dalam performa bagus, jadi saya tidak ingin mengubahnya," ujar Van Gaal.

"Kemudian, Juan mencetak gol, jadi saya sangat senang membiarkan dia tetap di lapangan," tuturnya.

Lesakan tersebut menjadikan Mata sebagai pencetak gol terbanyak melalui tendangan bebas dalam empat musim terakhir Liga Inggris dengan torehan 6 gol.

Pilar lini tengah Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, juga memiliki pencapaian serupa dengan Mata.

Juru taktik kelahiran Amsterdam, Belanda, tersebut, mengutarakan suasana positif di ruang ganti United saat ini.

"Saya pikir pemain muda telah memberi kami semangat yang besar," kata Van Gaal.

"Ruang ganti penuh dengan sukacita, semua pemain tertawa. Sangat indah melihatnya," ucap dia lagi.

Hasil ini menempatkan Man. United di posisi ke-5 klasemen dengan raihan 47 poin. Mereka berhasil menyamai poin Manchester City, yang duduk setingkat di atasnya. Manchester Biru kehilangan tiga poin setelah dibungkam Liverpool 0-3. (Septian Tambunan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.