Kompas.com - 03/03/2016, 08:27 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Liverpool mencatat kebangkitan sempurna tengah pekan ini. Usai dikalahkan Manchester City saat final Piala Liga (28/2/2016), The Reds tiga hari kemudian ganti memukul musuh yang sama dengan skor 3-0 pada kancah Premier League di Anfield.

Tiga gol Liverpool disarangkan oleh Adam Lallana (menit ke-34), James Milner (41'), dan Roberto Firmino (57').

Manajer Si Merah, Juergen Klopp, memberikan reaksi yang disebut sebagai "jawaban terbaik tahun ini" saat ditanya mengenai kemenangan telak timnya.

"Hal terbaik yang bisa saya ucapkan untuk menggambarkan kemenangan ini adalah, boom!" ujar Klopp dalam wawancara usai pertandingan.

Lelaki Jerman berusia 48 tahun itu memuji pasukannya di segala lini. Tiga penyokong serangan tim, yakni Lallana, Milner, dan Firmino, layak mendapatkan apresiasi lebih karena mereka sama-sama menyumbang gol dan assist pada laga ini.

"Hasil ini merupakan reaksi yang sempurna setelah kegagalan di Piala Liga. Hal itulah yang bisa Anda pelajari tentang hidup. Anda bisa kalah ataupun menang. Kami tak memenangi final, tapi malam ini tim lebih siap untuk meraih tripoin," ucap Klopp.


Pasukan Merseyside Merah mendapatkan suntikan motivasi luar biasa karena angka penuh tengah pekan ini menjadi modal mereka guna mengarungi agenda "neraka" yang tersaji sampai awal April.

Setelah menghadapi Man City, Liverpool bakal bersua Crystal Palace (6/3/2016), Manchester United di Liga Europa (10/3/2016; 17/3/2016), Southampton (20/3/2016), dan Tottenham (2/4/2016). (Beri Bagja)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.