Kompas.com - 03/03/2016, 07:49 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

NAPOLI, KOMPAS.com - Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, sempat mengkritik dan menganggap penyerang Gonzalo Higuain kelebihan berat badan. Namun, opini itu mengundang kecaman dari legenda Argentina, Diego Maradona

Performa Higuain musim ini sebenarnya sedang bagus. Hal itu dapat dibuktikan melalui jumlah torehan golnya di Serie A, yakni 25 gol dari 27 laga.

Pencapaian tersebut menjadikannya sebagai top scorer sementara Serie A. Dia unggul jauh dari pencetak gol terbanyak kedua, yakni Carlos Bacca (AC Milan) dan Paulo Dybala (Juventus), yang baru menciptakan 13 gol.

Namun, Higuain menerima kritik dari De Laurentiis lantaran sempat absen mencetak gol dalam empat laga di seluruh kompetisi.

Higuain tak mencetak gol saat Napoli melawan Juventus (13/2/2016), Villarreal (leg pertama 32 besar Liga Europa, 18/2/2016), AC Milan (22/2/2016), dan Villarreal (leg kedua 32 besar, 25/2/2016).

Baca Juga:


De Laurentiis pun kemudian berbicara kepada media bahwa Higuain mandul mencetak gol karena kelebihan berat badan. Saat itu, De Laurentiis menyebut Higuain seperti berjalan dengan membawa batu pada pakaiannya.

Mendengar pernyataan De Laurentiis tersebut, Maradona merasa tak sepakat. Maradona yang notabene adalah legenda Napoli, membela Higuain dari kritik sang presiden.

'Mengenai hal ini, saya berada di pihak Higuain. De Laurentiis boleh berbicara tentang performa timnya, tetapi tidak soal pemain karena itu adalah tugas pelatih," ujar Maradona kepada Piuenne, Rabu (2/3/2016).

"Seharusnya De Laurentiis tak membicarakan soal berat badan Higuain. Anda tak bisa memperlakukan orang seperti itu, karena segalanya bisa berjalan tidak baik," kata pria berusia 55 tahun itu.

Terkait komentar De Laurentiis, Higuain sudah membuktikan bahwa dia masih bisa menyumbangkan gol. Saat menghadapi Fiorentina, Senin (29/2/2016) waktu setempat, Higuain mencetak satu gol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Piuenne
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.