Kapan Pensiun, Lionel Messi?

Kompas.com - 02/03/2016, 20:25 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, tampil pada laga Primera Division La Liga kontra Real Sociedad di Stadion Camp Nou, Sabtu (28/11/2015). LLUIS GENE / AFPPenyerang Barcelona, Lionel Messi, tampil pada laga Primera Division La Liga kontra Real Sociedad di Stadion Camp Nou, Sabtu (28/11/2015).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

BARCELONA, KOMPAS.com - Bintang Barcelona, Lionel Messi, tidak menetapkan tenggat untuk gantung sepatu. Dia ingin terus bermain selagi tubuhnya mampu.

Messi kini telah menginjak usia 28. Kariernya diwarnai sejumlah prestasi, termasuk lima penghargaan Ballon d'Or.

Kontrak dia bersama Barcelona kedaluwarsa pada 30 Juni 2018. Ketika itu, pemain berkebangsaan Argentina ini akan memasuki umur 31, tetapi belum ada rencana gantung sepatu di dalam pikirannya.

"Saya bukan orang yang menetapkan batasan-batasan baik dalam waktu dekat maupun jangka panjang. Saya berharap dapat terus bermain selama tubuh memungkinkan," ujar Messi kepada El Grafico.

"Apabila merasa sudah mencapai titik untuk pensiun, saya akan membuat keputusan yang tepat," tuturnya.

Messi masih menunjukkan produktivitasnya menjelang usia kepala tiga. Pada musim 2015-2016, dia menyumbang 30 gol dan 14 assist dalam 33 pertandingan.

Satu gol di antaranya dicetak Messi melalui tendangan bebas saat Barcelona menang 2-1 atas Sevilla pada lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, Senin (28/2/2016). (Septian Tambunan)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Juara.net
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X