Kompas.com - 02/03/2016, 19:09 WIB
Aksi protes Louis van Gaal kepada Mike Dean pada laga Manchester United vs Arsenal di Old Trafford, Minggu (28/2/2016). OLI SCARFF/AFPAksi protes Louis van Gaal kepada Mike Dean pada laga Manchester United vs Arsenal di Old Trafford, Minggu (28/2/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com — Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menyatakan bahwa dirinya bukan badut. Pernyataan ini terkait dengan aksi menjatuhkan diri yang dilakukan Van Gaal saat United melawan Arsenal di Stadion Old Trafford, Minggu (28/2/2016).

Ketika itu, Van Gaal melancarkan protes karena pemain depan The Gunners, Alexis Sanchez, dianggap berpura-pura jatuh. Bahkan, dia sampai memeragakannya di depan wasit keempat, Mike Dean.

Aksi Van Gaal memicu olok-olok dan sejumlah meme di media sosial. Oleh karenanya, pria berkebangsaan Belanda tersebut merasa kesal.

"Saya bukan badut. Saya Louis van Gaal. Saya seorang manusia. Saya seorang manajer profesional," kata dia seperti dilansir Daily Mail.

Van Gaal tidak memungkiri tindakan tersebut turut dilatari faktor emosi. Dia pun mengaku sudah meminta maaf kepada wasit Craig Pawson.

"Akan tetapi, saya tidak merasa menyesal karena saya pikir saya benar," tutur Van Gaal.

Berikutnya, United akan melawan Watford pada lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Rabu (2/3/2016). (Septian Tambunan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.