Libas Klub Serie B, AC Milan Tunggu Juve atau Inter di Final Coppa Italia

Kompas.com - 02/03/2016, 05:05 WIB
Bek AC Milan, Alessio Romagnoli (tengah) merayakan gol ke gawang Alessandria bersama rekan-rekannya, pada laga semifinal kedua Coppa Italia di Stadion San Siro, Selasa (1/3/2016) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Dok. AC MilanBek AC Milan, Alessio Romagnoli (tengah) merayakan gol ke gawang Alessandria bersama rekan-rekannya, pada laga semifinal kedua Coppa Italia di Stadion San Siro, Selasa (1/3/2016) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MILAN, KOMPAS.com - AC Milan meraih tiket inal Coppa Italia 2015-2016 setelah menghancurkan Alessandria 5-0 pada leg kedua semifinal di San Siro, Selasa (1/3/2016). Ini membuat Rossoneri untuk pertama kalinya ke final event tersebut dalam 13 tahun!

Lima gol Rossoneri ke gawang Alessandria dicetak oleh Jeremy Menez pada menit ke-20 dan 39, Alessio Romagnoli (24', dan 80'), dan Mario Balotelli (89').

Kemenangan atas wakil Serie B tersebut membuat Milan lolos dengan agregat masif 6-0 setelah unggul 1-0 pada partai pertama di kandang lawan.

Beberapa catatan penting mewarnai kesuksesan Rossoneri. Milan mendapati kembalinya ketajaman Menez (28), yang menuntaskan paceklik gol selama 332 hari.

Sebelum pada laga ini, sang pemain terakhir kali menjebol gawang musuh kala bersua Palermo di liga, 4 April 2015. Penurunan ketajaman Menez dipengaruhi minimnya kans tampil akibat cedera sejak awal musim ini.

Gol pertama Menez ke gawang Alessandria lahir berkat kerja sama dengan Keisuke Honda. Umpan lambung cantik Honda dari tengah lapangan sukses diterima dan diteruskan Menez dengan penyelesaian kaki kanan sempurna.

Munculnya lubang menganga di pertahanan Alessandria membuat Milan nyaman menggeber serangan. Berawal dari situasi sepak pojok, Romagnoli menambah keunggulan Milan dengan sepakan jarak dekat.

Sebelum istirahat, Menez mencetak gol keduanya. Pria Prancis itu tanpa kawalan berarti saat membelokkan umpan Andrea Poli masuk ke gawang musuh.

Memasuki babak kedua, pasukan Rossoneri menambah keunggulan via gol kedua Romagnoli dan satu dari Mario Balotelli. Skor akhir 5-0 untuk tuan rumah.

Dengan hasil ini, Milan berhak mencicipi final lagi sejak terakhir melakoninya pada 2002-2003. Ketika itu, Rossoneri asuhan Carlo Ancelotti finis sebagai kampiun usai mengalahkan AS Roma (4-1, 2-2).

Pada partai puncak, Milan tinggal menunggu pemenang semifinal lain antara Inter Milan kontra Juventus. Duel kedua antara rival bebuyutan tersebut berlangsung Rabu (2/3/2016) atau Kamis dini hari WIB di San Siro, dengan Juventus mengantongi modal kemenangan 3-0 pada pertemuan pertama di Juventus Stadium. (Beri Bagja)

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Juara.net
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X