Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arema Kalah dari Borneo FC

Kompas.com - 01/03/2016, 17:39 WIB
Ferril Dennys

Penulis


SAMARINDA, KOMPAS.com -
Arema Cronus gagal mempertahankan posisinya di jalur kemenangan. Setelah sukses meraih kemenangan 3-1 atas Persegres Gresik United, Singo Edan dipaksa menelan kekalahan 0-1 dari Pusamania Borneo FC, pada pertandingan lanjutan Grup A Piala Gubernur Kaltim, di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (1/3/2016).

Kemenangan ini membuat Pusamania untuk sementara memuncaki klasemen Grup A dengan merangkum 4 poin. Pada laga perdana, tim berjuluk Pesut Etam tersebut hanya bermain imbang 0-0 dengan Persela Lamongan.

Gol kemenangan Pusamania diciptakan Lerby Eliandria pada menit ke-53. Menguasai umpan terobosan dari Edilson Tavares, Lerby melepaskan tembakan keras yang tak mampu dibendung I Made Wardana.

Tertinggal, Arema meningkatkan serangannya. Pelatih Milomir Seslija juga memasukkan amunisi baru yakni Antony Putro, Ryuji Utomo, dan Fery Aman Saragih. Di balik tekanan dari Hamka Hamzah dan kawan-kawan, Pusamania menyelipkan beberapa ancaman.

Namun, tak ada gol tambahan yang mampu diciptakan dari kedua tiim hingga laga usai.

Selanjutnya, Arema akan menantang Persela Lamongan, Jumat (4/3/2016). Sementara Pusamania bertemu Gresik United pada hari yang sama.

Susunan Pemain

Arema Cronus: 21-I Made Wardana; 87-Johan Farizi, 16-Goran Ganchev, 23-Hamka Hamzah, 59-Hasim Kipauw; 12-Hendro Siswanto, 22-Srdjan Lopicic, 8-Raphael Maitimo; 11-Esteban Vizcarra, 10-Cristian Gonzales, 41-Dendi Santoso

Pelatih: Milomir Seslija

Pusamania Borneo: 1-Yoo Jae-Hoon; 7-Gavin Kwan Adsit, 4-Ricardo Salampessy, 32-Leonard Tupamahu, 14-Fathul Rachman; 11-Ponaryo Astaman, 10-Edilson Tavares, 6-Tarik Boschetti; 28-Terens Puhiri, 12-Lerby Eliandria, 26-Rizky Pora

Pelatih: Basri Badusalam

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com