PSM Kontrak 22 Pemain

Kompas.com - 01/03/2016, 17:26 WIB
Mitra Kukar sukses menekuk PSM Makassar 1-0 pada leg pertama Piala Presiden 2015 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (19/9/2015) NajimMitra Kukar sukses menekuk PSM Makassar 1-0 pada leg pertama Piala Presiden 2015 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (19/9/2015)
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MAKASSAR, JUARA.net - Sebanyak 22 pemain lokal direkomendasikan untuk dikontrak oleh PSM Makassar. Namun, PSM juga telah mengamankan satu nama asing.

Direktur Klub PSM, Sumirlan, mengatakan proses teken kontrak pemain sebenarnya dijadwalkan pada Selasa (1/3/2016) ini. Namun karena beberapa hal sehingga jadwal pelaksanaanya diundur hingga Rabu besok.

"Kami hari ini fokus menyelesaikan berkas kontrak pemain sehingga pada Rabu nanti sudah bisa teken kontrak," jelas Sumirlan seperti dikutip dari Antara.

Dari 22 pemain tersebut, kata dia, seluruhnya merupakan pemain lokal di antaranya Syamsul Chaeruddin, M Rahmat, Ardan Aras, Rasyid Bakri, Hendra Wijaya, Dimas Galih Pratama, David Ariyanto, Ridwan, Muchlis Hadi Ning, dan Maldini Pali.

Ada juga beberapa muka baru, yakni Valentino Telaubun, Rafael, Basri Lohy, Ferdinand Sinaga, Jajang Maulana, dan Erwin Gutawa. Ditambah lagi, beberapa pemain dari PSM U-21 yang dipromosikan ke tim senior yakni Muhammad Wasiat, Hasan Husain, M Fadlan, Fajar Amir, Syaiful dan Andri.

Mantan pemain PSM era 80-an itu menjelaskan, seluruh pemain akan diikut kontrak dengan durasi sepanjang pelaksanaan Indonesia Soccer Championship (ISC) yang akan digulirkan 15 Januari hingga 18 Desember 2016.

"Kami usahakan draft kontraknya hari ini rampung sehingga proses tanda tangan kontrak pemain bisa dilaksanakan Rabu," katanya.

Selain pemain lokal, manajemen PSM lebih dulu mengamankan satu gelandamg asing asal Brasil yaitu Alex da Silva de Souza. Pemain mungil itu diikat kontrak bersamaan dengan pelatih kepala PSM Makassar, Luciano Leandro, sejak bebeapa hari lalu.

Keputusan manajemen untuk mengikat pemain ini lebih awal karena sudah dinilai cocok dan punya kemampuan seperti yang diharapkan pelatih dan manajemen.

Pelatih Luciano Leandro mengatakan seluruh pemain yang direkomendasikan memang punya kemampuan dan dinilai layak memperkuat PSM. Pemain tersebut juga dinilai paling baik di antara sejumlah pemain yang telah mengikuti seleksi awal.

"Nama pemain yang saya rekomendasikan sudah saya serahkan ke manajemen. Soal masalah kontrak dan sebagainya, sepenuhnya diserahkan ke manajemen," ujarnya.



Sumber ANTARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X