Kompas.com - 01/03/2016, 17:04 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MANCHESTER, KOMPAS.com - Michael Carrick tidak bisa memastikan kelanjutan kariernya bersama Manchester United. Manajemen belum menyodorkan pembaruan kontrak untuk wakil kapten Red Devils tersebut.

Padahal, masa bakti gelandang berusia 34 tahun tersebut bakal berakhir pada 30 Juni 2016.

"Sejujurnya, saya belum mengetahui. Sama sekali belum ada perkembangan yang saya dengar. Untuk saat ini, saya tidak bisa berkomentar terlebih dahulu," kata Carrick.

Meski berusia uzur, Carrick membuktikan mampu bersaing di lini tengah United. Dia mencatatkan 28 penampilan pada musim 2015-2016.

Baca Juga: 

33 Pemain Manchester United Dapat Jatah di Premier League

Gaji Marcus Rashford Bakal Naik 10 Kali Lipat?

Dia juga tak melulu beroperasi di lini tengah. Saat United menang 3-2 atas Arsenal, Minggu (28/2/2016), Carrick justru diplot sebagai bek tengah bersama Daley Blind.

Sebagai pemain senior, Carrick pun melontarkan pujian untuk para pemain muda United. Ambil contoh Marcus Rashford, yang mencetak dua gol pada debutnya di Premier League tersebut.

"Anda tidak akan mengetahui kemampuan sebenarnya apabila para pemain muda tidak diturunkan di lapangan. Mereka terlihat bermain dengan nyaman," tutur Carrick.

Carrick telah berkarier di Old Trafford sejak musim panas 2006. Dia tercatat sebagai pemain dengan masa bakti paling lama setelah Wayne Rooney.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.